Madinah | MataMata.com
Adon Base Jam (kiri). [Instagram]

Matamata.com - Adon Saptowo, vokalis grup band Base Jam resmi mundur dari grup band yang melejitkan namanya di industri musik.

Pernyataan mundur tersebut disampaikan Adon melalui unggahan surat di akun Instagramnya berjudul "A Letter of my resignation from Base Jam".

Adon Base Jam. [Instagram]

"My new journey. Hari ini perjalanan baru dimulai. Aku mengundurkan diri dari Base Jam, band yang aku cintai segenap hatiku untuk merajut kisa yang baru.

Baca Juga:
Ingin Fokus Pelayanan, Adon Hengkang dari Base Jam

Tak terasa sudah 25 tahun kita lewati bersama dalam persahabatan, karya dan panggung. Sepertinya baru kemarin timbnul niat dan kebingungan mencari nama band hingga di kala senja kita sepakat yang terbaik adalah Base Jam.

Terbayang pertautan pemikiran dan curahan perasaan bersama saat menciptkana BukanPujangga, hari pertama masuk studio rekaman berteriak bersama ketika radio melantunkan Bermimpi seolah kita sudah sampai di ujung mimpi.

Pinjam meminjam baju demi memikat panggung pertama kita, senyuman yang kita tinggalkan di setiap kata. Ah, seperti semuanya baru kemarin dan tak terasa kita telah berpegangan tangan hingga setengah tahun keemasan.

Baca Juga:
Konser Dibubarkan Massa di Aceh, Ini Klarifikasi Base Jam

Terima kasih Base Jam yang kusayangi untuk semua cinta dan kebahagiaan, untuk semua senyuman, tawa, lara, dan tangisan, untuk masa indah, kenangan dan persahabatan yang takkan pernah lekang.

Untuk segala sesuatu ada waktunya, ada waktu untuk bermimpi, ada waktu pertama bertemu Base Jam yang mengubahkan hidupku untuk selamanya, ada waktu untuk menuangkan ide menjadi karya, ada waktu pertama kali rekaman dan berulangkali gagal.

Ada waktu pertama beraksi di panggung berjubah keraguan hingga berenergi mengangkat tangan menunjuk cakrawala, ada waktu dari panggung ke panggung membangkitkan suka cita para sahabat, ada waktu berbagi cerita di setiap kata, ada waktu bersama dan ada waktu tidak bersama.

Dan kini waktunya kita melangkah di jalan yang baru, mengukir kisah indah masing-masing. Dengan sayap yang baru Base Jam terbang mengukir syair indah yang berkumandang dan akan kunikmati senantiasa. Dan tentang aku, Penciptaku punya asa dan rencana untukKu di alam semesta, di bawah langitNya dan kekekalan.

Terima kasih Tuhan Yesus untuk semua anugerah MU. 25 tahun bersama Base Jam semua adalah karyaMu. Terima kasih untuk semua kreatifitas melahirkan lagu-lagu baru, terima kasih Tuhan memberikan Base Jam sebagai keluargaku.

Aku bersyukur padaMU Tuhan untuk jalan yang baru. Aku siap melangkah bersamaMu, dan aku percaya setiap kataMU," tulis Adon.

Adon Base Jam. [Instagram]

Dari rangkuman isi surat yang tersirat, mundurnya Adon demi menjadi pelayan Tuhan. Seperti diketahui, bersama salah satu label rekaman Adon baru saja merilis single rohani.

Sebelumnya, manajer Base Jam, Aris angkat bicara mengenai hengkangnya Adon Saptowo.

Aris mengaku Adon Saptowo mundur dari posisinya sebagai vokalis gara-gara hijrah.

"Istilahnya mungkin hijrah, dia katanya mau konsentrasi di pelayanan gerejanya," ujar Aris dihubungi wartawan, Senin (30/9/2019).

Kendati begitu keputusan Adon Saptowo keluar sudah mendapat restu personel Base Jam. Dia pun resmi keluar sejak 29 September 2019.

"Sudah sudah diskusi. Sudah beberapa waktu ini memang kami membicarakan. Jadi ini prosesnya memang sudah panjang. Resminya baru hari Minggu, persis kemarin," sambung Aris lagi.

 

Load More