Sabtu, 27 April 2024
Tinwarotul Fatonah | MataMata.com Kamis, 14 November 2019 | 13:41 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Roy Kiyoshi berencana ambil tindakan tegas terhadap akun YouTube Hikmah Kehidupan. Rencananya, dia akan melaporkan akun tersebut ke polisi dalam waktu dekat.

"Kita di sini serius karena ini menyangkut nama baik Roy Kiyoshi dan Ruben Onsu. Sekarang tinggal nunggu Roy sehat dulu baru laporan," kata kuasa hukum Roy, Henry Indraguna di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/11/2019) malam.

Roy Kiyoshi (Instagram)

"Pokoknya Undang Undang ITE pasal 27 ayat 3. Kemungkinan ada pasal lain yang ditambahkan. Karena ini mencatut nama orang tanpa izin. Tapi intinya undang undang ITE," katanya lagi.

Baca Juga:
Akun Hikmah Kehidupan Minta Maaf, Roy Kiyoshi: Hukum Terus Berjalan!

Selanjutnya, Henry menjamin Roy Kiyoshi tidak pernah menyebut Ruben Onsu menggunakan pesugihan demi membuat bisnisnya laris. Dia bilang kliennya sudah difitnah.

"Karena kan itu dari video aslinya konten Ba’da Maghrib yang sama Robby Purba. Karena di situ dari awal sampe akhir nggak ada Roy menyebutkan nama Ruben. Inisial R. Kalau itikadnya mau disebut ya RO, Ruben Onsu. Nggak ada Roy yang menyudutkan Ruben," kata Henry Indraguna.

Ruben Onsu [Suara.com/Yuli]

"Nah polemik itu muncul setelah video itu disadur Hikmah Kehidupan. Maka daripada itu, saya menyarankan. Roy untuk upaya hukum. Karena ini nggak dikasih izin buat menyadur dan mengupload. Jadi sudahlah jangan ngejar viewers pakai nama orang yang sudah terkenal. Ini dugaannya cuma buat mengejar viewers," katanya lagi.

Baca Juga:
Nggak Bisa Buka Bungkus Snack, Roy Kiyoshi Disindir Mirip Nia Ramadhani

Seperti diketahui, Jordi Onsu melaporkan akun YouTube, Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya Senin (11/11/2019) dengan tuduhan pencemaran nama baik. Laporan itu terdaftar dalam LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Video perlihatkan seolah-olah Roy Kiyoshi menyebut bisnis Geprek Bensu milik Ruben Onsu memakai pesugihan hingga memakan korban. Padahal, Roy di dalam video cuma menyebut inisial R saat ditanya ciri-ciri restoran yang memakai pesugihan. (Sumarni)

Baca Juga:
Ibu Nirina Zubir Meninggal Dunia, Roy Kiyoshi Lapor Polisi