Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Atta Halilintar (Sumarni/MataMata.com)

Matamata.com - Ihwal tuduhan telah melecehkan gerakan salat dalam sebuah video, Atta Halilintar akhirnya dengan gamblang memberikan klarifikasi. 

YouTuber berambut ungu ini memastikan Gen Halilintar--julukan buat keluarganya--bukan penista agama. Menurut Atta, sangat tak mungkin dia dan keluarganya melecehkan agamanya sendiri.

Baca Juga:
Sunan Kalijaga Bantah Atta Halilintar Lecehkan Gerakan Salat

"Kami keluarga Gen Halilintar pecinta bukan penista. Tidak ada niat sama sekali untuk menistakan agama yang saya cintai dan saya hormat. Yang ngomong aja nggak tau itu video kapan? Dan itu video sudah sangat lama tidak ada di channel utama GH kami," tulis Atta di Instagram Stories beberapa jam lalu.

Lebih lanjut kata Atta Halilintar, video yang kini beredar di media sosial sudah dipotong sehingga menghilangkan konteks sesungguhnya. Padahal, lanjut Atta, video asli justru dibuat untuk memberitahu mana-mana saja yang tak boleh dilakukan ketika salat.

Atta Halilintar dan Sunan Kalijaga (Revi Cofans Rantung/MataMata.com)

"Video itu di bulan Ramadan kita bikin runutan video lagu Ramadan, lagu lebaran, tipe-tipe sahur, ngabuburit, buka puasa sampai video yang "Dilarang dilakukan saat salat"," ungkapnya.

Baca Juga:
Atta Halilintar Dilaporkan Polisi, Roy Kiyoshi Resmi Laporkan

"Video lama yang sudah dihapus dari lama karena takut salah paham. Tipe-tipe yang dilarang dilakukan saat ibadah. Tapi sekarang video dipotong-potong untuk menyerang," sambung Atta Halilintar.

Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

Tak lupa Atta Halilintar mengucapkan maaf karena mereka sekeluarga tetaplah manusia yang tak sempurna. 

"Kami bukan manusia sempurna. Mohon Maaf lahir batin salah silap cara penyampaiannya yang jauh dari kata baik apalagi sempurna. Semoga Allah mengampuni," tutupnya. 

Baca Juga:
Beli Mobil Sport Mewah, Atta Halilintar Ingin Hadiahkan ke Orang Spesial

Sebelumnya diberitakan Atta Halilintar dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang Ustaz bernama Rohimat. Dia menilai Atta telah melecehkan gerakan salat yang mengarah pada dugaan penistaan agama.

Selain Atta Halilintar, Rohimat juga melaporkan akun Youtube Gunawan Swallow yang telah mengunggah video tersebut.

Load More