Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Iis Dahlia (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Iis Dahlia turut menjadi sorotan seiring viralnya pemberitaan soal Dirut Garuda. Pedangdut tersebut membenarkan jika suaminya, Satrio Dewandono, adalah pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 dari Toulouse, Prancis, ke Jakarta pada Minggu (1/12/2019).

Diketahui, Pesawat tersebut mengangkut barang selundupan, yakni sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton, yang menyeret nama Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara. Ari kemudian dicopot dari jabatannya oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

"Banyak media yang bertanya kepada saya apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya iya. Dia salah satu crew yang aktif," ungkap Iis Dahlia di Instagram Stories.

Baca Juga:
Selain Pedangdut Iis Dahlia, 5 Seleb Ini Punya Pasangan Pilot

Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

Lebih dari itu, Iis mengaku tak tahu, termasuk apakah sang suami mengetahui pengangkutan barang mewah tersebut. Apalagi tersiar kabar, sang suami meneken pax manifest--dokumen penerbangan yang memuat identitas penumpang, jumlah dan bobot bagasi yang dibawa.

"Namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silakan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," tambah Iis Dahlia.

Iis Dahlia (Instagram/@matamatadotcom)

Banyak netizen yang berkomentar terkait pengakuan Iis Dahlia tersebut. Mereka semua pada menyindir gaya hidup mewah dan uang jajan anak Iis yang berjeti-jeti.

Baca Juga:
Nama Suaminya Sedang Disorot, Simak 5 Potret 'Polos' Iis Dahlia

@unique_agnes: "Waduhhh..kalau dipecat gimana mau kasi uang jajan anak yang sebulan 10 jeti Mak?"

@chi_oktavia: "Pantesan rumahnya bagus banget dan gaya hidup tinggi."

@d35ta86: "Jajan anak 1 orang 10jetong."

Baca Juga:
Bersahabat, Ini Tanggapan Billy Syahputra soal Kasus Suami Iis Dahlia

Namun tak sedikit pula yang membela Iis, dan meminta publik tak lantas menghakimi.

@alia.deradjat: "Bu Iis Dahlia yang sabar Tuhan maha tau yang salah dan yang benar."

@niceplacemakassar: "Kalaupun dia betul membawa dan menandatangi dokumen itu, kalau big bos yang suruh, kita bisa apa..??"

@eny.hastuti: "Nanti juga diperiksa salah tidaknya kalau jika terlibat, netizen jangan buru-buru ngejudge nanti salah pada diem padahal sebelumnya koar-koar ngatain, lha sekarang aja mereka asik liburan."

Waduh, bagaimana menurutmu?

Load More