Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani digiring menuju mobil tahanan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Matamata.com - Pada Senin (30/12/2019), ratusan simpatisan sambut Ahmad Dhani bebas. Selain simpatisan politik, rupanya Baladewa (sebutan untuk penggemar band Dewa) ikut meramaikan.

Salah seorang Baladewa asal Jakarta, Ryan pun mengaku sengaja menyambangi Rutan Cipinang untuk ikut merayakan kebebasan pentolan band Dewa 19 itu. Ia dan beberapa Baladewa lain pun mengaku senang atas kebebasan ayah Al, El dan Dul itu.

Baca Juga:
Ahmad Dhani Bebas, Maia Estianty Pergi Liburan bareng Irwan Mussry

"Saya dari Tebet, datang ke sini karena mau menyambut sang master piece aja (Ahmad Dhani)," ujar Ryan, Baladewa asal Jakarta di LP Cipinang, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, Baladewa pun terbagi menjadi dua bagian. Ada yang menyambut Ahmad Dhani di Cipinang dan ikut konvoi, ada juga yang menyambut di rumah di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

"Ada dua kloter, yang kloter satu lagi udah menunggu di rumah Ahmad Dhani," jelasnya.

Baca Juga:
Jika Dalam 6 Bulan Lakukan Tindak Pidana, Ahmad Dhani Dibui Tanpa Sidang

Diakuinya hal itu sudah direncanakan matang sebelumnya. Bahkan, Baladewa dari beberapa daerah pun meramaikan, hingga yang dari luar Jakarta.

Ahmad Dhani berada diatap truk saat keluar dari Rutan Cipinang, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (30/12). (suara.com/Alfian Winanto)

"Dari semalam sudah dikasih tahu juga di IG dan Facebook. Dari kawan-kawan ada yang dari Tangerang sampai dengan Tegal ada," sambungnya.

Baladewa pun berharap yang terbaik untuk Ahmad Dhani ke depannya. Meski Ryan lebih condong menginginkan Dhani berfokus di musik.

Baca Juga:
Bebas, Ahmad Dhani: 11 Bulan Ini adalah Anugerah yang Luar Biasa!

"Kalau mau saya, Mas Dhani tetap di jalurnya sebagai pemusik, berpolitik boleh," ujarnya. 

Load More