Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rano Karno (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Aktor Rano Karno mengungkapkan pesan terakhir dari almarhum Benyamin Sueb kepadanya. Menurut Rano, Benyamin memintanya agar tetap meneruskan kisah Si Doel dilayar kaca Tanah Air.

Mantan Gubernur Banten itu menjelaskan pada tahun 1995 lalu, ia sempat membuang 13 skenario yang sudah jadi. Hal itu karena Benyamin Sueb yang memerankan Babe meninggal dunia.

Baca Juga:
Gara-gara Ini, Ria Irawan Sempat Menolak saat Akan Dijenguk Rano Karno

Keluarga Si Doel ziarah ke makam Benyamin Sueb. [Herwanto/Suara.com]

"Yang terakhir tahun 1995 saya sudah selesai Doel dua mau masuk Doel tiga, skenario sudah jadi 13 episode dengan ada dia. Begitu ada dia telepon dan dia meninggal dunia itu skenario 13 episode saya buang," kata Rano Karno, saat ziarah ke makam Benyamin Sueb di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).

Meninggalnya Benyamin Sueb memang berpengaruh besar terhadap hasrat Rano Karno terhadap Si Doel. Aktor yang kini kembali menjadi anggota DPR itu hampir menyerah melanjutkan cerita Si Doel.

"Tadinya saya sudah nggak mau terusin lagi si Doel. Saya sudah nggak tahu harus bikin apa. Tapi pas ingat dia pernah telepon dan saya disuruh lanjutkan film Si Doel, keinginan untuk produksi film si Doel kembali muncul," ungkap Rano Karno.

Baca Juga:
Sibuk di Dunia Politik, Rano Karno Sudahi Cerita Si Doel

Rano Karno [Suara.com/Sumarni]

"Ya jujur bukan berarti Mandra atau kami semua yang lain tidak saya porsikan. Tapi memang konsep Doel pemikiran antar pola pikir tradisi dengan modern ada pada Babeh dan Doel.  Begitu Babeh nggak ada mentoknya mau kemana ini? Yah bukan terpaksa kita bicara tentang cinta lagi. Kalau cinta kan harus berakhir tapi kisahnya belum tentu habis," jelas Rano Karno.

Seperti diketahui, trilogi Si Doel berjudul Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang pada 23 Januari 2020. Film ini masih dibintangi Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha. [Herwanto]

Baca Juga:
Wiranto Diserang di Daerah Banten, Rano Karno: Jujur Saya Kaget

Load More