Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Rano Karno (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Rano Karno berencana fokus sebagai anggota DPR RI usai film garapannya, Akhir Kisah Cinta Si Doel, tayang di bioskop pada bulan ini.

"Syuting sudah selesai September, karena Oktober adalah pelantikan (DPR), sudah saya hitung (perkiraannya)," kata Rano Karno ditemui di Jakarta, Kamis (23/1/2020) malam.

Kendati begitu, Rano Karno, seperti dikutip dari Antara, tak menampik bakal rindu dengan perannya sebagai Doel jika kelak sibuk di Senayan. Sebab dia pernah mengalami hal ini saat jadi Wakil Gubernur dan Gubernur Banten.

Baca Juga:
Baper! Rano Karno Sempat Vakum 6 Bulan Nulis Akhir Kisah Cinta Si Doel

"Pasti bakal kangen. Saya pernah alami, 10 tahun tinggalin film ketika jadi birokrat dan gubernur," ujar Rano.

Pemeran film Akhir Kisah Cinta Si Doel [Suara.com/Alfian Winanto]

"Tapi, saya suka nulis dan saya terus menulis (naskah), sehingga ketika masa jabatan saya selesai, 'Si Doel' bisa kembali lagi (ke layar lebar),"katanya melanjutkan.

Bagi Rano Karno, citranya sebagai Doel sudah melekat bagi penikmat film nasional, terlebih bagi mereka yang merupakan generasi yang eksis di tahun 90-an.

Baca Juga:
5 Pesona Raka Widyarma, Putra Rano Karno yang Jarang Terekspos

Rano Karno merasa bangga bisa memerankan tokoh ikonis itu setelah membaca novel "Si Doel Anak Jakarta" sejak ia berusia 8 tahun.

"Rasanya sepanjang karier selama 50 tahun, Doel adalah saya dan saya adalah Doel. Saya baca novelnya pas saya umur 8 tahun. Lalu saya main di 'Si Doel Anak Betawi' di tahun 1972, dan buat saya terinspirasi membuat karya 'Si Doel' yang lain," kata Rano.

Baca Juga:
Kisah Cinta Si Doel Berakhir, Rano Karno: Mandra Marah-marah Sama Saya

Akhir Kisah Cinta Si Doel merupakan trilogi terakhir dari Si Doel The Movie. Dalam film ini, Doel akhirnya akan memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya.

Film garapan Falcon Pictures dan Karnos Film itu telah tayang di bioskop pada 23 Januari 2020. (Yazir Farouk)

Baca Juga:
Peringati 27 Tahun Si Doel, Rano Karno Nyekar ke Makam Benyamin Sueb

Load More