Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Istri kedua dan anak Johny Indo [Matamata.com/Yuliani]

Matamata.com - Muhammad Bilah, anak pertama Johny Indo dari istri keduanya, Dian Kurnila, ragu ayahnya kembali memeluk agama Kristen. 

"Sebelum papa sakit (Hernia), papa pernah bilang, 'Billah kan orang susah, kalau papa meninggal bawa papa ke Bogor, di sana papa udah siapin lahan sama temen-temen (untuk kuburan)," kata Muhammad Billah saat ditemui di kawasan Tangerang, Banten, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga:
Wasiat Johny Indo: Dikuburkan Secara Islam, Siapkan Makam di Leuwiliang

Wasiat Johny Indo itu pun dipegangnya sampai sekarang. Sebabnya, ia tak percaya jika sebelum meninggal ayahnya menyebut Tuhan Yesus sebagai Tuhannya.

"Kalau ada buktinya sih (percaya), soalnya sampai terakhir kemarin pun papa muslim, di KTP masih muslim," sambungnya.

Terlebih, papanya berwasiat soal tanah kuburan yang telah disediakan. Di sana ia meminta dimakamkan secara muslim di tempat teman-teman dakwahnya yang juga paguyuban pencak silatnya.

Baca Juga:
Video Istri Kedua Johny Indo Kepikiran Minta Bantuan FPI soal Pemakaman

Johny Indo [YouTube/Trans7 Official]

"Secara muslim (mintanya), di daerah Leuwiliyang Bogor, kan di sana juga ada paguyuban Sundawani, pencak silat, temen-temen papa," tutupnya.

Sebelumnya, Maria, anak dari istri pertama Johny menyebut sang ayah telah menyebut Tuhan Yesus sebagai juru selamatnya.

Sementara itu, pihak istri kedua dan anak meyakini Johny Indo masih teguh islam sebagai agamanya. Istri kedua Johny bahkan sempat pingsan saat melihat jenazah suaminya di dalam gereja.

Baca Juga:
Istri Kedua Johny Indo Sempat Ingin Minta Bantuan FPI Terkait Pemakaman

Pantauan Suara.com, hingga kini pihak keluarga masih berembuk mengenai pemakaman Johny Indo apakah akan dilakukan secara kristen atau islam.

Johny Indo sendiri meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) pagi. Dia wafat sekira pukul 07.45 WIB.

Load More