Madinah Yuliani | MataMata.com
Aktor senior Johny Indo. [capture YouTube]

Matamata.com - Keluarga besar akhirnya sepakat pemakaman almarhum Johny Indo dilakukan secara Islam. Hal ini disampaikan langsung oleh cucu mendiang Johny Indo.

"Kedua belah pihak keluarga besar sepakat akan dikuburkan secara muslim di (TPU) Selapajang daerah sini," kata Kezia, cucu Johny Indo.

Baca Juga:
Anak dari Istri Kedua Sebut Johny Indo Minta Dimakamkan Secara Islam

"Kita sudah rembukin dikuburnya seperti itu, dari kedua belah pihak udah oke. Kita juga nggak masalah," lanjut Santha cucu Johny Indo yang lainnya.

Mengenai waktu pemakaman, keluarga masih menunggu kedatangan Eva, anak sulung Johny Indo dari pernikahan pertamanya. Kemungkinan akan dimakamkan ba'da dzuhur.

Baca Juga:
Wasiat Johny Indo: Dikuburkan Secara Islam, Siapkan Makam di Leuwiliang

"Dokter Eva sudah ada di sini (rumah) pagi Subuh. karena dia anak tertua," katanya lagi.

Anak pertama Johny Indo dari istri keduanya, Muhammad Billah, meragukan ayahnya kembali memeluk agama Kristen. Apalagi, kata dia, Johny pernah berwasiat minta dikuburkan secara Islam sebelum meninggal.

"Sebelum Papa sakit (Hernia), Papa pernah bilang, 'Bilah kan orang susah, kalau Papa meninggal bawa Papa ke Bogor. Di sana Papa udah siapin lahan sama temen-temen (untuk makam)," kata Muhammad Billah di kawasan Tangerang, Banten, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Johny Indo Ciumi Tangan Istri Kedua Sambil Minta Maaf

Muhammad Billah pun tak percaya jika Johny Indo menyebut Yesus sebagai Tuhannya sebelum meninggal.

Aktor senior Johny Indo. [capture YouTube]

"Kalau ada buktinya sih (percaya). Soalnya sampai terakhir kemarin pun Papa muslim, di KTP masih muslim," sambungnya.

Johny Indo juga sempat berpesan soal tanah kuburan yang telah disiapkan. Dia minta dimakamkan secara muslim bersama teman-teman dakwah yang tergabung paguyuban pencak silatnya.

Baca Juga:
Dian Pingsan Lihat Jenazah Johny Indo, Melayat Pakai Hijab

"Secara muslim (mintanya), di daerah Leuwiliyang Bogor, kan di sana juga ada paguyuban Sundawani, pencak silat, temen-temen Papa," tutupnya.

Sebelumnya, Maria, anak dari istri pertama Johny menyebut sang ayah telah menyebut Yesus sebagai juru selamatnya.

Sementara itu, pihak istri kedua dan anak meyakini Johny Indo masih teguh Islam sebagai agamanya. Istri kedua Johny bahkan sempat pingsan saat melihat jenazah suaminya di dalam gereja.

Johny Indo sendiri meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) pagi. Dia wafat sekira pukul 07.45 WIB.

Load More