Linda Rahmadanti | MataMata.com
Panji Petualang (YouTube/DeddyCorbuzier)

Matamata.com - Panji Petualang angkat bicara usai disalahkan atas meninggalnya sejumlah orang akibat gigitan ular kobra. Hal itu dia sampaikan dalam video 'DI G1G1T ULAR | PANJI YANG DISALAHKAN ??' di YouTube belum lama ini.

"Menurut beberapa pihak, anak yang terkena gigitan ular tersebut, itu karena meniru Panji dan Garaga. Di sini Panji mau klarifikasi mengenai masalah ini," kata Panji Petualang.

Selanjutnya, dia mengatakan kalau YouTuber yang mengangkat soal ular sebagai konten bukan cuma dirinya saja.

Baca Juga:
Serem, Irfan Hakim Menjerit Nyaris Diterkam Ular King Cobra Panji Petualang

"Konten creator animal di Indonesia sangat banyak. Yang menangkap dan meriview bukan cuma Panji. Ada banyak sekali konten creator serupa seperti Panji. Alhamdulillah channel saya yang paling banyak subscribernya jadi acuan," sambungnya.

Irfan Hakim hampir diterkam ular king kobra Panji Petualang [YouTube/deHakims]

Panji Petualang juga bilang apabila seluruh kontennya cuma diperuntukkan buat orang dewasa bukan anak di bawah umur.

"Saya sendiri bikin konten buat YouTube dan TV itu bukan buat anak tapi orang dewasa. Makanya dalam peraturan YouTube 2020 ini, saya tegaskan di pengaturannya bukan untuk anak," ujar Panji Petualang.

Baca Juga:
Jarang Disorot, 3 Potret Cute Istri Panji Trihatmodjo Momong Anak

"Kalau kalian nyalahin Panji gara-gara ini, mohon maaf dulu, mulai dari settingan YouTube, himbauan ini memang untuk orang dewasa," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, Panji Petualang sering membuat video yang menunjukkan dirinya bermain dengan ular peliharannya termasuk king cobra yang diberinama, Garaga. (Sumarni)

Baca Juga:
Lagi Viral! 5 Reaksi Seleb Bertemu Garaga, Ular King Cobra Panji Petualang

Load More