Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pemakaman Oding Nasution (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Meninggalnya musisi senior Oding Nasution menjadi duka terdalam untuk keluarga dan sahabat. Sandy Pas Band menjadi salah satu orang yang merasa kehilangan, 

Sandy pun datang melayat ke rumah duka di Rumah Sakit Pusat Pertamina sebelum dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat sebagai bentuk perhomatan terakhir, 

Pemain drum Pas Band itu mengaku mengetahui mantan gitaris God Bless tersebut meninggal kemarin malam.

Baca Juga:
Diungkap Keluarga, Begini Kronologi Meninggalnya Musisi Oding Nasution

"Tadi malam dari guru saya. Dia bilang mas Oding meninggal dunia setelah 4 tahun sakit ginjal dan cuci darah," kata Sandy.

Lelaki yang juga menjadi penyiar radio itu mengaku takjub dengan almarhum. Sebab, Oding yang dikenalnya rajin menulis ulang hadis dan belajar tentang Alquran sebelum meninggal.

Baca Juga:
Musisi Oding Nasution Meninggal, Armand Maulana Kenang Kesan Manis

"Tadi saya melayat dan takziah, saya baru tahu kalau beliau sangat mempersiapkan sekali kepergiannya. Dia menulis ulang hadist, belajar baca alquran lagi, dan lain-lain. Luar biasa lah, padahal dia seorang gitaris," ujarnya.

"Ya Allah berkehendak dikasih sakit 4 tahun kemudian dipanggil semalam. Saya turut berduka cita," kata Sandy lagi.

Sosok almarhum Oding Nasution di mata Sandy juga merupakan salah satu musisi yang banyak menorehkan sejarah untuk musik Indonesia.

Baca Juga:
LIVE: Keluarga Cerita Kronologi Meninggalnya Musisi Oding Nasution

Pemakaman Oding Nasution (MataMata.com/Ismail)

"Beliau pernah ada di God Bless dan Cokpit sampai meghembuskan napas terakhir. Dia bukan hanya teman, tapi idola. Karena saya dulu penggemar Cokpit dan musik semacamnya di era itu. Ya nggak terlalu dekat tapi beliau idola saya dalam bermusik," ujar Sandy menjelaskan.

Oding Nasution meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, kemarin Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Oding dikabarkan meninggal dunia karena penyakit ginjal.

Menjadi seorang gitaris andal, Oding telah menggawangi sejumlah band terkenal di Tanah Air seperti God Bless, Gipsy Band, Cockpit, dan Prambors Band. Oding diketahui adik dari almarhum Debby Nasution, juga merupakan adik dari musisi Keenan Nasution dan Gauri Nasution. [Ismail]

Load More