Aming (Ismail/MataMata.com)

Matamata.com - Identitas korban virus corona yang tersebar luas membuat Aming geram bukan kepalang. Komedian sekaligus aktor ini juga tak segan untuk mengkritik media yang mempublikasikan nama dan alamat pasien.

"Gue sih kemarin nyentil beberapa oknum aja, sama media juga tolong dipelajarin lagi aja kode etik jurnalistiknya, kalian pasti lebih tahu, lebih pinter, cuman lupa atau apa kan," kata Aming saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, (4/3/2020).

Baca Juga:
Aming Ingatkan Penimbun Masker: Pidana 5 Tahun Penjara dan Denda 50 Juta!

"Suspect corona ngapain dipublish mukanya, terus alamatnya juga ketahuan, bahkan di negara maju aja itu diproteksi, apalagi di kita yang kadang masih menstigma seperti itu," ujarnya lagi.

Bagi Aming hal-hal seperti itu harusnya menjadi privasi. Dia hanya takut penyebaran identitas ini akan memicu terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

"Kebayang nggak mukanya kepublish, alamatnya kepublish, nanti dia distigma penyebar virus, belum nanti dipersekusi, kasihan loh," ucap dia.

Baca Juga:
Harga Masker Melonjak Tinggi, Aming Ngeri Sampai Singgung Tragedi 1998

Aming (MataMata.com/Yuliani)

Turunnya harga tiket pesawat di tengah kekhawatiran bepergian karena virus corona juga membuat Aming kesal. Harga masker yang melonjak tinggi juga turut disoroti olehnya. 

"Di negara kita kenapa sih setiap ada yang nggak enak selalu ada aji mumpung untuk jualan, nggak papa sih jualan, namanya orang cari rezeki kan, tapi akan selalu ada cara yang lebih proper jangan pas lagi susah," ujar Aming.

Diketahui harga masker memang melonjak tinggi hingga berkali-kali lipat sejak wabah virus corona dikonfirmasi masuk Indonesia. Kondisi memprihatinkan ini ikut dikomentari banyak selebriti selain Aming, termasuk diantaranya Donita dan Nafa Urbach. 

Baca Juga:
Virus Corona Masuk Indonesia, Aming Sentil Pemerintah: Di Sini Nyawa Murah

Load More