Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fairuz A Rafiq (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Pablo Benua, salah satu terdakwa kasus ikan asin sempat bikin heboh karena nongkrong di kafe. Soal foto yang beredar di media sosial tersebut, Pablo Benua sudah memberi penjelasan.

Pablo Benua membenarkan foto tersebut adalah dirinya. Namun, ia beralasan sudah meminta izin keluar dari penjara karena orangtuanya sakit keras dan dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:
Tahu Foto Pablo Benua Nongkrong di Kafe, Begini Reaksi Fairuz A Rafiq

Dia menambahkan bahwa foto tersebut menampilkan dirinya sedang berbuka puasa di restoran. Ia juga menjelaskan bahwa bulan ini adalah waktu puasa rajab.

Pablo Benua dan Rey Utami [Matamata.com/Yuliani]

Beredarnya foto tersebut sampai ke telinga Fairuz A Rafiq. Melalu kuasa hukumnya, Minola Sebayang, pihak Fairuz mengungkap pendapatnya.

Menurut mereka tidak masalah bila Pablo sudah diizinkan keluar dan sesuai prosedur. Tapi yang disayangkan, Pablo sempat mampir ke restoran dan pemberitaan jadi heboh.

Baca Juga:
Kirim Surat di Hari Ultah Fairuz A Rafiq, Rey Utami: Kita Saudara Muslim

"Menurut hemat kami ya sebaiknya izin yang dia dapatkan itu tidak digunakan untuk hal lain apalagi untuk perkara yang jadi perhatian publik. Sangat disayangkan karena itu menjadi berita yang heboh, berita yang besar orang yang di tahan kok ada di luar tahanan, ditemukan di tempat-tempat umum, makan di restoran," kata kuasa hukum Fairuz, Minola Sebayang saat jumpa pers di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian (MataMata.com/Ismail)

Minola menambahkan seharusnya Pablo mendapat saksi administrasi yang tegas bila izinnya tidak dilakukan sesuai prosedur.

"Harusnya ada saksi administrasi yang tegas, yang dilakukan pada orang-orang patut diduga menyalahgunakan izin, sesuai prosedurnya ya, tapi aplikasinya juga perlu dipertanyakan apakah memang dilaksanakan sesuai maksud dan tujuan izin itu diberikan," lanjutnya.

Baca Juga:
Dinyinyir Netizen, Fairuz A Rafiq malah Berterima Kasih ke Nikita Mirzani

Ditanya soal hal itu, Fairuz sendiri hanya mempercayakan semua kasusnya pada Allah dan penegak hukum.

"Saya serahkan kepada Allah dan saya percayakan pada penegak hukum," kata Fairuz A Rafiq.

Load More