Linda Rahmadanti | MataMata.com
Dorce Gamalama [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Dorce Gamalama mencipatkan lagu virus corona yang akan dinyanyikan oleh Hendri Lamiri.

Lagu tersebut akan rilis hari ini di YouTube.

Baca Juga:
Dear Gilang Dirga, Dorce Gamalama: Dandanannya Seperti Setan, Ya Allah!

"Aku baru aja kelar bikin lagu yang judulnya virus corona. Insyallah hari ini akan naik di YouTube yang nyanyiin Hendri Lamiri. Tentang corona (lagunya)," kata Dorce Gamalama di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020).

Pelawak berusia 56 tahun ini menerangkan, lagu ciptaannya itu akan mengisahkan tentang wabah virus corona atau covid-19 yang merebak di seluruh negara. Lagu virus corona bergenre semi religi.

"Semi religi lagunya, kaya ya Allah kenapa corona ini ada di beberapa dunia, bahkan di sini tuh saya lebih tekankan ke dua tanah suci yang seharusnya tidak terjadi dan kita lihat keadaan kenyataanya seperti itu," ungkapnya.

Baca Juga:
Demi Misi Kemanusiaan, Dorce Gamalama Bersedia ke Palestina

Aktris Dorce Gamalama berpose saat berada di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta, Selasa (17/3). [Suara.com/ Evi Ariska]

Lebih jauh dia mengatakan, tidak ada niat sedikit pun niat untuk memanfaatkan wabah virus corona demi kepopuleran atau keuntungan semata.

"Kalau lagu aku tuh lebih banyak ke sini (nunjukin video), justru aku nggak mau mengolok-olok. Pokoknya (lagunya) lebih ke waspada lah. Semoga kita tidak tertular oleh penyakit itu," jelasnya.

Nantinya, jika banyak orang yang keberatan dengan lagu virus corona ciptaannya, Dorce Gamalama tidak masalah videonya dihapus YouTube. Rencananya, video klip lagu tersebut akan segera diunggah.

Baca Juga:
Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Dorce Gamalama Anggap Agnez Mo Bercanda

"Memang kita nggak bisa mempermainkan (corona) karena ini menyangkut semua orang. Dan sudah menyangkut dunia, nanti saya akan pikir lagu akan naik apa nggak, kalau misalnya nggak naik yaudah saya nggak masalah," pungkasnya.

Seperti yang kita tahu, virus corona kini tengah menjadi wabah dunia. Di Indonesia sendiri pemerintah sudah menetapkan untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah demi mengurangi penyebaran virus corona. (Evi Ariska)

Load More