Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Rheina Ipeh dan suami, Findo Purwono. (Suara.com/Herwanto)

Matamata.com - Masih ramai soal virus corona membuat jenazah ayah Rheina Ipeh, Andhy Sugiyano langsung dimakamkan di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (17/3/2020). Bahkan jenazah tak sempat disemayamkan di rumah duka.

Sebagaimana diketahui, Andhy Sugiyano menutup usia di usia 71 tahun karena sakit paru-paru dan jantung.

Baca Juga:
Tiga Bulan sebelum Meninggal, Ayah Rheina Ipeh Jadi Mualaf

"Karena kondisinya kan lagi wabah, pertama menghindari keramaian," kata Rhenia Ipeh, saat ditemui usai pemakaman.

Rheina Ipeh mengatakan bahwa sebelumnya ia telah diperingati oleh RT setempat untuk tidak membawa jenazah ke rumah duka.

"RT-nya sendiri tidak boleh terlalu kumpul-kumpul, cuma aku bilang kasihan papa banget yah, kondisi kaya gini aku nggak bisa," ujar Rhenia Ipeh.

Baca Juga:
Sakit Infeksi Paru-paru, Ayah Rheina Ipeh Meninggal Dunia

Rheina Ipeh mengatakan bahkan teman rekan artis pun tak berani menyambangi rumah duka. Sebab, virus yang digadang-gadang mematikan itu telah merebak di Jakarta.

Rheina Ipeh dan suami, Findo Purwono. (Suara.com/Herwanto)

"Orang yang diundang pun tidak ada yang mau dateng, karena kondisinya lagi nggak mau keluar rumah kan. Mereka lagi nggak mau keluar rumah," kata Rheina Ipeh sedih.

"Jadi kami memilih, ya sudahlah yang penting keluarga inti aja. Kita yang penting doanya dari jauh, doa itu kan nggak perlu orang datang, nggak perlu orang kumpul, yang penting doa itu akan sampai," tutur Rheina Ipeh. (Herwanto)

Baca Juga:
Kabar Duka, Ayah Rheina Ipeh Meninggal Dunia

Load More