Linda Rahmadanti | MataMata.com
Eko Patrio Sambangi Korban Banjir di Kawasan Bidara Cina. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Eko Patrio turut menyoroti kasus virus corona yang merebak di berbagai negara, termasuk Italia. 

"Karena pemberitaan. Saya ngomong (kasus di) Italia deh. Pengobatannya, prosedur baik, kebobolan juga. Jadi saya lihat ini enggak main-main," kata Eko Patrio saat ditemui di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Baca Juga:
Corona Mengganas, Job Eko Patrio dan Ruben Onsu Menurun

Rasa takut pelawak 49 ini juga dipicu oleh keadaan sekitar. Salah satu temannya dinyatakan posotif terifeksi virus corona (Covid-19).

"Teman juga ada yang kena, saya merasa kita harus sadar diri, ini enggak main-main," ucapnya.

Tak hanya itu, dari hasil pemberitaan ia membaca efek samping dari virus corona. Meski sudah dinyatakan sembuh, tak menutup kemungkinan masih bisa tertular bahkan hilangnya fungsi panca indra.

Baca Juga:
Jadi Anggota DPR, Eko Patrio Tetap Jalani Syuting

"Kalaupun sembuh katanya kita akan kena lagi sisa-sisa dari virus tersebut, ada sudah sembuh rasa lidah sama, enggak ada rasa, pendengaran hilang, ya itu yang buat saya paranoid," jelasnya.

Eko Patrio [Herwanto/Suara.com]

Kendati begitu, Eko Patrio tidak jera membaca pemberitaan. Dia akan menyaring pemberitaan yang benar atau tidak dan mengikuti imbauan pemerintah.

"Tetap saja (baca berita), justru saya ikuti prosedur pemerintah deh. Kantor libur ya libur, saya tipikal orang yang aktivitas tinggi. Tapi alhamdulillah saya bisa rem, saya subuh sampai ketemu isya bisa berjamaah dengan keluarga alhamdulillah, ambil hikmah," tutur Eko Patrio.

Baca Juga:
Nyaris Disosor Nikita Mirzani, Eko Patrio Bilang Begini

Oleh sebab itulah Italia kini sudah melakukan lockdown. Kematian akibat virus corona di negara tersebut juga dikategorikan tinggi. (Evi Ariska)

Load More