Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Parto Patrio (Ismail/Suara.com)

Matamata.com - Aziz Gagap pamit dari OVJ bikin netizen dan rekannya sesama pelawak kaget. Terkait alasannya, Aziz Gagap tidak secara gamblang mengungkapnya, biarlah itu menjadi urusan pribadinya.  

"Memang ada hal yang enggak bisa Aziz ucapkan atau kasih tahu. Jadi hanya untuk pribadi," kata Aziz Gagap dalam tayangan OVJ, Selasa (31/3/2020).

Aziz Gagap dan Rina Nose di acara OVJ. [TransTV]

Namun rekannya, Parto Patrio mengisyaratkan alasan Aziz Gagap mundur dikarenakan faktor usia. Hal ini karena Aziz pernah curhat perihal umurnya yang sudah tua kepada Parto. 

Baca Juga:
Rina Nose Syok Sampai Nangis Aziz Gagap Pamit dari OVJ: Bukan Prank, kan?

"Niatan ini sudah lama dia utarakan. Katanya umur 40 harus berhenti, karena kondisi saya udah tua," ungkap Parto.

Namun sebagai senior di dunia komedi Tanah Air, Parto menegaskan usia bukanlah hambatan seorang seniman untuk berhenti berkarya.

"Saya bilang sama Aziz, saya aja yang lebih tua dari kamu masih berkarya," jelas pelawak 58 tahun ini.

Baca Juga:
Anwar Hingga Mpok Alpa Mewek Tahu Aziz Gagap Pamit dari OVJ

Pasalnya menurutnya salah satu hal yang menghentikan seniman berhenti adalah tidak adanya lagi acara maupun stasiun televisi yang membutuhkan mereka.

"Kalau stasiun televisi tidak mengundang kita, atau tidak ada acara, seniman seperti kita bisa pensiun. Tapi selama ada yang membutuhkan, kita enggak akan pensiun,” tutur Parto dengan bijak.

Baca Juga:
Sesenggukan, Aziz Gagap Niat Pamit dari Opera Van Java dan Fokus ke Ponpes

Jiwa seni seorang Aziz Gagap diyakini Parto tak akan mati. Masih ada kemungkinan, komedian bernama lengkap Muhammad Azis ini pun bisa kembali berkarya.

"Kalau ada panggilan seninya, dia pasti akan balik lagi. Kita tunggu aja. Bukan begitu Ziz?" tanya Parto. Dengan singkat, Aziz Gagap menjawab, “Insya Allah.”

Aziz Gagap sendiri mengaku bakal fokus mengurus pondok pesantren bagi anak-anak yatim yang didirikannya bila tak lagi jadi pemain OVJ. Pasalnya, masih banyak kegiatan yang harus dilakukannya.

"Ya paling di pondok, kayak kemarin bikin empang, nanem kangkung. Lagi persiapkan kalo memang udah harus di pondok tetep harus usaha, karena masih banyak tanggung jawab," kata Aziz yang kini berusia 46 tahun itu. [Rena Pangesti]

Load More