Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Andrea Dian positif terinfeksi virus corona. [Instagram]

Matamata.com - Melalui chanel YouTube milik Andrea Dian berjudul "Aku Disembuhkan dari Covid-19" yang diunggah hari ini, Sabtu(11/4/2020), ia menceritakan dirinya mesti berbagi kamar dengan empat orang pasien lainnya.

Menurut istri aktor Ganindra Bimo mengaku ia menjalani hari-hari yang sangat berat.

Kala itu, pemerintah belum siap menghadapi pandemi virus corona. Sehingga Andrea Dian dirujuk di Rumah Sakit AL Mintoharjo, Jakarta Pusat guna mendapatkan perawatan khusus.

Baca Juga:
Puji Tenaga Medis, Andrea Dian: Mereka Pejuang

Andrea Dian tersenyum semringah di unggahan Instagram terbaru, Jumat (28/3/2020). [Instagram]

RS AL Mintharjo baru ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien Covid-19. Sehingga, belum maksimal segala fasilitas yang dimiliki.

Tak hanya itu, saat melihat kondisi kamar mandi yang kotor, tak ada tisu toilet, hand sanitizer, sabun cuci tangan, hingga air minum. Bintang FTV ini mengaku sempat menangis.

"Aku sempet nangis juga. Namanya orang panik, sudah di vonis (Covid-19), mesti sendirian," ungkap Andrea Dian

Baca Juga:
Penghina Tamara Bleszynski Dilacak, Biaya Rumah Sakit Andrea Dian

Kendati begitu, Andrea mengatakan harus kuat menghadapi kondisi tersebut. Sebab, yang dipikirannya hanya ingin sembuh dari virus corona.

Andrea Dian dan Ganindra Bimo [Instagram]

"Saat itu yang kita pikirkan gimana ya, aku lagi sakit dan keadaan tidak mendukung. Yang pasti aku ingin sembuh saat itu," sambungnya.

Untungnya, saat itu tim dokter dan perawat yang menanganinya sangat baik. Tim medis kerap hadir menemaninya guna melakukan konsultasi ihwal perkembangan kondisi tubuhnya.

Baca Juga:
Sembuh, Andrea Dian Ungkap Biaya Rumah Sakit untuk Perawatan Corona

Setelah dinyatakan telah membaik oleh petugas medis, Andrea Dian  dipindah ke Wisma Atlet untuk menjalani karantina mandiri. Kemudian hampir dua pekan berada di ruang isolasi, Andrea dinyatakan negatif dari virus corona dan diizinka kembali pulang ke rumah.

Seperti diketahui sebelumnya, Andrea Dian sempat menjalani perawatan karena positif virus corona. Beruntungnya, ia dinyatakan sembuh dari virus asal Wuhan, Cina ini. (Herwanto)

Baca Juga:
Andrea Dian Sembuh dari Corona, Soraya Larasati Dilecehkan Pengendara Motor

Load More