Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Anggy Umbara bersama sepeda gunungnya. [Instagram]

Matamata.com - Kabar kurang mengenakkan datang dari sutradara kondang Anggy Umbara. Sepeda mahal Anggy Umbara hilang digondol maling pada Sabtu (11/4/2020) dini hari.

Kejadian itu terjadi tepat setelah hebohnya suara dentuman yang diduga erupsi gunung krakatau. Anggy Umbara, lewat Instagram pribadinya, mengatakan kalau rumahnya juga merasakan dentuman yang sempat bikin geger warga Jabodetabek.

"Tadi malam sekitar jam 2.30 WIB saya terbangun karena mendengar suara seperti dentuman tembok dari arah loteng belakang. Saya bangun perlahan bersiap kalo ada maling masuk ke dalam rumah, lalu memeriksa area dalam rumah, dan tidak ada apa-apa," kata Anggy Umbara.

Baca Juga:
Jadi Wali Nikah Anak Dono, Begini Perasaan Haru Indro Warkop

Curhat Anggy Umbara sepeda mahalnya dicuri maling [Instagram/@anggy_umbara]

"Saya buka HP ternyata ramai di beberapa group tentang Krakatau yang sedang aktif dan berErupsi. Ya sudah saya kembali masuk ke dalam selimut, berdoa semoga semua orang baik-baik saja dan tidak ada korban," sambungnya lagi.

Sutradara Warkop DKI Reborn ini baru sadar kalau dentuman di rumahnya terjadi karena ada maling sepeda saat pagi tiba. 

"Jam 9 pagi baru kami sadari ternyata suara tadi malam bukanlah berasal dari krakatau, tapi beneran ada MALING yang udah niat banget ngincer sepeda kami. Alhamdulillah 2 dari sepeda kami Raib alias HILANG," tutur Anggy Umbara.

Baca Juga:
Nama dan Foto Disalahgunakan, Indro Warkop Kecam Penjual Obat Diabetes

Tak tanggung-tanggung, sepeda yang hilang itu bernilai puluhan juta rupiah.

Anggy Umbara bersama sepeda gunungnya. [Instagram]

"Sepeda Gunung Specialized Stump Jumper 2018 dan Sepeda Lipat FnHon Tornado kesayangan yang saya rakit sendiri dari cuma frame doank," ujar Anggy Umbara.

Meskipun begitu, Anggy Umbara mencoba ikhlas. Dia berpikir mungkin dirinya kurang bersedekah.

Baca Juga:
Jatuh saat Main Sepeda, Anggy Umbara Alami Retak Tulang Tangan dan Kaki

"Mungkin saya kurang sedekah, mungkin kami kurang waspada dengan tidak mengunci sepeda lebih teliti atau tidak menggembok pagar malam tadi," jelas Anggy Umbara.

"Tapi yang pasti, kami sedang diingatkan, dan juga ikhtiar dulu aja kali ya guys, bantu-bantu SEBAR dan INFO kalau ada yang ngeliat atau gimana gituuuu... Thank youuuu," pungkasnya.

Duh, semoga cepat ketemu sepeda Anggy Umbara ya. [Sumarni]

Load More