Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rina Nose dan Josscy (Instagram @rinanose16)

Matamata.com - Rina Nose memilih santai menanggapi tudingan dari warganet yang mengejek sang suami, Josscy Aartsen pengangguran.

Rina Nose dan suaminya, Josscy [Instagram/rinanose16]

"Sebenarnya kalau aku sih bukan kesal, tapi justru dengan adanya itu aku bisa kasih pandangan baru aku," kata Rina Nose, saat dijumpai di kawasan jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).

Kata dia, kebanyakan masyarakat percaya bahwa suami mesti bekerja sedangkan istri harus di rumah dan mengurus anak. Hal itu justru tak sependapat bagi Rina Nose, ia memiliki sudut pandang yang berbeda tentang sebuah keluarga dan pernikahan.

Baca Juga:
Rina Nose Syok Sampai Nangis Aziz Gagap Pamit dari OVJ: Bukan Prank, kan?

"Jadi karena stigma kita kan di masyarakat itu suami bekerja perempuan di rumah, perempuan ngurus anak, beres-beres, masak, melayani suami, suami ngasih uang ke istri. Itu sudah stigma di kita dan kita sudah nggak bisa melawan itu," kata Rina Nose.

"Tapi untuk orang-orang yang punya pandangan lain tentang konsep pernikahan itu juga boleh-boleh saja. Nah, jadikan aku pernah punya konsep lain tentang pernikahan, punya pandangan lain tentang itu ya nggak kenapa-kenapa ungkapin aja gitu," sambungnya.

Rina Nose dan Josscy. [Instagram]

Rina Nose mengungkapkan, sebelum memutuskan menikah kembali, dirinya memang tidak takut dengan stigma masyarakat yang menyebut suami wajib mencari nafkah sedangkan istri  di rumah.

Baca Juga:
Suami Dinyinyiri cuma Bawa Diri, Rina Nose Bungkam Mulut Netizen

"Jadi sekalian untuk membuka wacana baru bawa pasti banyak ini keluarga-keluarga mereka yang menikah akhirnya terbentur karena masalah pekerjaan. Orang tuanya tanya, 'ini kerjaan dia apaan nih mau nikah, lu bisa ngasih anak gue apa?' kaya gitu-gitu kan itu," ucap Rina Nose.

Perempuan 36 tahun itu menegaskan, ia sama sekali tak pernah  takut memutuskan nikah dengan Josscy Aartsen, yang belum ada pekerjaan.

"Jadi hal yang akhirnya pernikahan itu menjadi momok yang menakutkan kalau kita belum kerja, kita belum siap. 'Aduh entar orangtuanya nggak terima kita'. Itu kan kayak gitu jadi akhirnya," tutur Rina Nose.

Baca Juga:
Pamer Foto Mirip Lukisan Mona Lisa, Rina Nose Dipuji Abis-abisan

Duh, bijak banget nih Rina Nose menyikapi keadaan. (Herwanto)

Load More