Nunung dan Iyan Sambiran (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Sejak Minggu, 19 April 2020, Nunung Srimulat sudah berada di Solo, Jawa Tengah untuk menghadiri pemakaman sang ibu, Juarti Pranowo. Sang suami, Iyan Sambiran juga turut menemani di samping Nunung. 

Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran memang sedang menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Namun mengingat urgensi, pihak rumah sakit memperbolehkan mereka pergi ke Solo.

Baca Juga:
Ibunda Tutup Usia, Nunung Diizinkan Pulang ke Solo 2 Hari oleh RSKO

“Dibolehkan pergi selama 2 hari, karena SOP nya seperti itu. Ibunya meninggal bukan karena COVID-19, jadi diperbolehkan menjenguk” terang dokter Bagus Ario Wibowo, Kabag Humas RSKO saat dihubungi Suara.com, Senin (20/4/2020).

Namun keduanya tetap didampingi perwakilan rumah sakit guna memantau kondisi meski diperbolehkan meninggalkan RSKO. 

“Mba Nunung dan suami ditemani dua orang, perawat dan konselor dari RSKO,” terang Bagus.

Baca Juga:
Sambil Terisak, Nunung Cerita Penyakit Kanker Lidah yang Diderita Ibunya

Nunung Srimulat pun tidak bisa meminta perpanjangan waktu, lantaran perwakilan rumah sakit itu juga memiliki tugas lain setelah menemaninya ke Solo. Perawat dan konselor pun akan mengingatkan komedian Srimulat ini untuk pulang.

Komedian Nunung Srimulat atau lengkapnya Tri Retno Prayudati kisahkan kondisi ibunda penyandang kanker lidah [Suara.com/Yuliani].

“Pesawat juga sudah dipesan PP (pulang pergi). Jadi waktunya memang hanya dua hari, Minggu dan Senin,” imbuh sang dokter.

Dokter menjelaskan, dalam kasus Nunung Srimulat, pasien RSKO memang diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Selain urgensi lantaran pihak keluarga inti meninggal dunia, faktor lainnya adalah kondisi Nunung dan suami sudah stabil.

Baca Juga:
Ibunda Meninggal karena Kanker, Nunung Berangkat ke Solo Naik Mobil Pribadi

“Stabil itu dalam artian dia tidak akan kabur, saat menjalani perawatan pasien tidak komplain ataupun ngamuk. Sama keluarga juga enggak masalah dan sikapnya sama lingkungan juga baik,” papar sang dokter.

Diketahui Juarti Pranowo, ibunda Nunung Srimulat meninggal dunia di Solo, Minggu (19/4/2020). Ia tutup usia karena penyakit kanker lidah yang telah dideritanya setahun belakangan.

Nunung Srimulat juga sempat menjenguk ibunya saat masa rehabilitasi. Saat itu Nunung meninggalkan RSkO karena kondisi ibunya drop. 

Load More