Yuki Kato (Suara.com/Suci Febriastuti)

Matamata.com - Dalam serial Pretty Little Liars versi Indonesia, aktris Yuki Kato memerankan karakter Alissa. Saat membandingkan karakter dirinya dengan Alissa, Yuki Kato agak keberatan. 

Perempuan keturunan Jepang itu cukup sulit mendalami peran Alissa yang menurutnya sebagai sosok yang licik dan pandai memanipulasi. 

Baca Juga:
Suka Ngomong Sendiri, Yuki Kato Ingin Temui Psikolog

"Alissa seseorang yang licik dan manipulatif. Aku tidak merasa mirip dengannya. Aku sendiri merasa kesulitan," ujar Yuki Kato dalam jumpa pers VIU online, Rabu (22/4/2020).

Pretty Little Liars yang mengangkat isu cyber bullying juga mengingatkan Yuki akan pengalamannya di-bully saat masih SD. Lantaran paras dan namanya merupakan campuran Indonesia-Jepang, perempuan berusia 25 tahun ini jadi korban perundungan. 

Yuki Kato [Suara.com/Yuliani]

"Aku pernah dibully sewaktu SD. Aku ingat saat itu di sekolah hanya aku yang memiliki wajah campuran Indonesia dan Jepang," tuturnya.

Baca Juga:
Orangtua Pisah Rumah Sejak 2007, Yuki Kato: Itu Semua Salah Aku!

"Saat itu orang-orang juga menganggap nama Yuki Kato sebagai nama yang aneh, jadi kadang mereka meledek," sambungnya lagi.

Candaan sejenis itu menurut Yuki Kato tidak lucu sama sekali. Karenanya, dia mengimbau kepada siapa pun buat langsung minta maaf apabila sedang melontarkan candaan.

"Bergantung pada siapa sih, kaya kalau sama temen deket yang udah paham candaan-candaan kita. Tapi kalau sama orang asing, atau sekadar kenal, kita nggak pernah tahu kan, lebih baik langsung minta maaf sih habis becanda kaya gitu," pungkasnya.

Baca Juga:
Yuki Kato Curhat Ditembak Dua Kali Tapi Ogah LDR, Netizen: Rio Haryanto Ya?

Duh sedih juga nih pengalaman Yuki Kato dibully waktu SD

Load More