Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rama Michael [Instagram/@rama_michael]

Matamata.com - Rama Michael mengaku selama 8 tahun berumah tangga dengan Chika Friska Sanjaya tidak selalu berjalan mulus. Malah, keutuhan rumah tangganya pernah terancam karena kesalahan besar yang dibuatnya. 

"Pernah lah membuat kesalahan fatal, sampai akhirnya dia (istri) mau memaafkan dan mau menerima kembali," kata Rama Michael, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2020).

Rama Michael bersama istri [Instagram/@rama_michael]

"Sesabar itulah dia, arti seorang wanita ternyata memang sangat unik," kata Rama menyanjung sang istri.

Baca Juga:
Sambut Ramadan Penuh Syukur, Rama Michael: Istri Alhamdulillah Mualaf!

Rama Michael mengaku harus bisa melepas ego sebagai seorang suami. Salah satunya adalah menghilangkan sikap ingin menang sendiri dan merasa paling benar.

Bila tanpa bantuan sang istri, bintang sinetron 7 Manusia Harimau ini juga mengaku tak bisa menajalani kehidupan berumah tangga. 

Rama Michael bersama istri dan anaknya. [Instagram/@rama_michael]

"Ego yang paling besar seorang pria. Apalagi kita laki-laki kepada keluarga atau gimana itu rasa ingin menang sendiri dan merasa paling benar. Percayalah, gue ngalamin sendiri, nggak semuanya gue bisa handle," ujar Rama Michael.

Baca Juga:
Sudah Mualaf dan Hijrah, 5 Potret Penyanyi Tere dengan Hijab Syari

"Yang paling simpel lah, masalah keuangan. Gue nggak bisa meng-handle masalah keuangan, kalau nggak ada istri mungkin sudah berantakan. Dan memang pada akhirnya kita harus mengakui segala sesuatu memang seorang istri bisa melakukan jauh lebih baik. Mengurus anak, mengurus suaminya, dan mengurus keluarga," tutur Rama.

Duh so sweet bener nih Rama Michael dan istrinya. Di bulan Ramadan penuh hikmah ini, istri Rama Michael mualaf juga lho. [Herwanto]

Baca Juga:
8 Tahun Jadi Mualaf, Ayana Moon Curhat Menyentuh

Load More