Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Erwin Prasetya [Instagram/@dewalegend19].

Matamata.com - Almarhun Erwin Prasetya tidak lantas berhenti berkarya meski hengkang dari Dewa 19. Kesibukannya masih berkutat sebagai seorang musisi sampai akhir hayatnya. 

"Mas Erwin ini memang setia sekali di musik. Dia sering mencipta lagu, aransemen lagu. Di awal 2000-an saya sempat bekerja dengan dia ketika ia jadi arranger," ungkap Bens Leo saat dihubungi MataMata.com, Sabtu (2/5/2020).

Erwin Prasetya, mantan bassist Dewa 19, TIC Band dan NuKla, juga membentuk EVO Band dan Matadewa, berpulang pada 2 Mei 2020 [Instagram: @dewalegend19].

Terakhir, Erwin Prasetya disibukkan dengan beberapa proyek pembuatan jingle iklan. Lelaki asal Surabaya ini tidak pernah merasakan sakitnya gara-gara sibuk dengan proyek tersebut. 

Baca Juga:
Erwin Prasetya eks Dewa 19 Meninggal Dunia, Ini Penyakit yang Diderita!

"Belakangan dia banyak mengerjakan jingle iklan. Karena sibuk dia nggak pernah merasakan sakitnya," sambung Bens Leo.

Diketahui mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Dia meninggal tepat pukul 05.00 wib karena pendarahan di lambung.

Erwin Prasetya [Instagram @ariefgallery].

Terhitung selama 16 tahun, Erwin bergabung dengan Dewa 19 higga memutuskan hengkang tahun 2002. Selama bersama dengan band ini dia turut andil menciptakan lagu-lagu hits.

Baca Juga:
Erwin Prasetya, Eks Bassist Dewa 19 Meninggal Dunia

Restoe Boemi, Still I'm Sure We'll Love Again, Sebelum Kau Terlelap, serta Selatan Jakarta, Kirana dan Kamulah Satu-satunya adalah lagu-lagu populer yang lahir dari tangan dinginnya

Selamat jalan Erwin Prasetya. Karyamu akan tetap abadi. [Ismail]

Baca Juga:
Tanggapi Penundaan Tur Dewa 19 karena Corona, Once Mekel: Kita Harus Peduli

Load More