Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Didi Kempot. (Instagram/@aanardian)

Matamata.com - Didi Kempot meninggal dunia memang menyisakan rasa kehilangan mendalam bagi orang yang mengenalnya. Presenter sekaligus penyiar radio Gofar Hilman juga turut berduka atas kepergian penyanyi campursari tersebut. 

Gofar mengenang ketika dirinya sukses membuat Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) Didi Kempot di Youtube. Bahkan itu adalah Ngobam off air pertama yang pernah dibuat Gofar.

"Momen itu (ngobam), nggak pernah gue lupain, bersenang bersama di Solo," ungkap Gofar Hilman di Instagram.

Cerita bagaimana awal Ngobam Didi Kempot bisa terjadi juga diungkap Gofar. Awalnya, dia membuat cuitan di Twitter untuk mencari tahu kontak manajemen Didi Kempot.

Baca Juga:
Beri Penghormatan Terakhir, Sobat Ambyar Penuhi Rumah Didi Kempot di Ngawi

Acara Ngobam Didi Kempot [Instagram/pergijauh]

Hingga akhirnya, Gofar mendapat kontak yang bisa dihubungi. Masih dalam bidik layar cuitan di Twitter, Gofar waktu itu berandai-andai sepertinya bakal lebih seru Ngobam kali ini dibuat offair dengan mengundang penonton.

Ngobam Didi Kempot digelar di Wedangan Gulo Klopo, Jalan Diponogoro No 123 Wirogunan Kartasura, Jawa Tengah pun jadi kenyataan. 

Ngobam Didi Kempot di sana waktu itu membuat Gofar sangat berkesan. Dihadiri penonton sampai 1.500 orang, acara tersebut menurut Gofar benar-benar di luar ekspetasi. 

Baca Juga:
Ucap Belasungkawa, Ahok Kenang Hadiah Boneka Kejutan dari Didi Kempot

Kedekatan mereka membuat Gofar tak langsung percaya saat mendengar kabar meninggalnya Didi Kempot. Dia menghubungi pihak manajemen Didi untuk memastikannya. 

"Pagi ini membaca berita-berita seakan nggak percaya, sampe gue nelfon mas @blontankpoer," jelas Gofar Hilman.

"Selamat jalan pakde Didi Kempot. Rest in peace, legend!," tutup Gofar Hilman.

Baca Juga:
6 Publik Figur Meninggal Dunia di Bulan Ramadan, Terbaru Didi Kempot

Didi Kempot saat menghibur para sobat ambyar di Panggung Big Bang Festival Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. [Suara.com/Alfian Winanto]

Sebagai informasi, Didi Kempot meninggal meninggal dunia pagi ini dalam usia 53 tahun di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot lahir di Surakarta 31 Desember 1966 dan memiliki nama asli Dionisius Prasetyo. Dia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu campursari.

Didi Kempot dikenal sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang handal sepanjang kariernya. Sebelum hijrah ke Jakarta pada 1987 hingga 1989, Didi Kempot sempat memulai karier sebagai musisi jalanan di Surakarta sejak 1984 hingga 1986. 

Rumah Gofar Hilman. (Youtube/GofarHilman)

Didi Kempot merupakan nama panggung, yakni singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya ke Jakarta.

Didi Kempot sampai dijuluki The Godfather of Broken Heart karena konsisten menulis lagu bertemakan patah hati.

Selamat jalan Didi Kempot. [Herwanto]

Load More