Didi Kempot [Evi]

Matamata.com - Pada Selasa (5/5/2020) pagi, penyanyi Didi Kempot meninggal dunia. Duka mendalam pun dirasakan oleh kerabat maupun para sobat ambyar (sebutan fansnya) atas kepergian sang maestro campursari tersebut. 

Sejak tadi pagi kabar meninggalnya Didi Kempot sudah menyebar di kalangan sobat ambyar, termasuk di rumah tempat istri almarhum Didi Kempot berada yang berlokasi di Ngawi, Jawa Timur. Sobat Ambyar pun mulai berdatangan di rumah duka dan duduk di sekitaran rumah duka.

Baca Juga:
Ucap Belasungkawa, Ahok Kenang Hadiah Boneka Kejutan dari Didi Kempot

"Dipastikan pelayat dan sobat ambyar diperbolehkan melayat," dilansir dari TVOne, Selasa (5/5/2020).

Namun protokol social distancing tampaknya tak berjalan. Para pelayat yang juga sobat ambyar duduk berdekatan dan bergerombol.

Sabun untuk cuci tangan telah disiapkan oleh pihak keluarga di lokasi. Kursi yang berjarak sesuai aturan social dan physical distancing juga telah disediakan. Nantinya, jenazah akan dimakamkan di TPU yang berjarak 1km dari rumah.

Baca Juga:
Ungkap Rasa Kehilangan, Andre Taulany Sebut Didi Kempot Seniman Sejati

"Disediakan sabun cuci tangan dan kursi yang berjarak satu hingga satu setengah meter di rumah duka," ujarnya.

Sobat ambyar saat sedang menonton Didi Kempot tampil di Panggung Big Bang Festival Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. [Suara.com/Alfian Winanto]

Jenazah Didi Kempot langsung dibawa ke Ngawi, tempat peristirahatan terakhirnya. Sekitar pukul 11.30 WIB, jenazah Didi Kempot diberangkatkan dari Rumah Sakit Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Selasa (5/5/2020). 

Jenazah Didi Kempot tak jadi disemayamkan di rumah duka di Solo. Didi Kempot rencananya akan dimakamkan di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

Baca Juga:
Wajah Didi Kempot Terlihat Pucat di Video, Via Vallen: Ternyata Firasat

Rombongan pengantar jenazah hanya akan melintasi rumah duka di Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo sebelum ke Ngawi. 

Didi Kempot saat menghibur para sobat ambyar di Panggung Big Bang Festival Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. [Suara.com/Alfian Winanto]

Perjalanan jenazah Didi Kempot dari rumah sakit ke rumah duka dan langsung ke Ngawi disambut banyak penggemar yang sudah menanti di jalanan Kota Solo. Meski tak bisa langsung menengok jenazah, mereka ingin memberikan penghormatan terakhir 

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu, Kota Solo. Didi Kempot diketahui tak memiliki riwayat penyakit kronis selama hidupnya.

Selamat jalan Didi Kempot. Karyamu akan selalu dikenang. 

Load More