Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
YouTuber Ferdian Paleka. (YouTube/ferdian paleka)

Matamata.com - Terhadap YouTuber Ferdian Paleka yang hingga kini masih melarikan diri, polisi siap bertindak tegas. Ferdian diharap segera menyerahkan diri ke pihak kepolisian. 

"Kami imbau kepada para pelaku untuk menyerahkan diri. Apabila tidak, kami akan melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pimpinan, untuk mengungkap semua tindak pidana yang dilaporkan pada kita," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri di Bandung, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga:
Ferdian Paleka Terancam 12 Tahun Penjara Karena Prank Waria

Ini merupakan hari kedua polisi melakukan pencarian terhadap Ferdian Paleka. Polisi sebelumnya telah melakukan pengejaran ke daerah Cileungsi, Bogor. Di situ polisi menemukan mobil yang dipakai Ferdian saat membuat video prank.

Namun, polisi bukan menemukan Ferdian Paleka, tapi sang paman. Dari situ, polisi juga curiga kalau orangtua Ferdian sengaja menyembunyikan anaknya.

"Jadi saat kami kejar dan dapatkan mobilnya, ternyata di dalamnya bukan yang kami kira, yakni pelaku F, tapi orang tua (bapak kandung) dari saudara F," kata Galih Indragiri.

Baca Juga:
Heboh Seorang Remaja Dukung Aksi Ferdian Paleka Prank Waria

YouTuber Ferdian Paleka. (YouTube/ferdian paleka)

Seperti diketahui, nama Ferdian Paleka menjadi viral setelah ia bersama dua orang rekannya membuat video prank untuk konten YouTube. Di situ, Ferdian dkk membagi-bagikan paket sembako kepada sejumlah waria.

Namun paket sembako tersebut ternyata berisi sampah usai dibuka. Ferdian Paleka mendapat banyak kritikan pedas yang berujung dipolisikan. [Ferry Noviandi]

Baca Juga:
Ikut Geram, 5 Komentar Pedas YouTuber Soal Konten Ferdian Paleka

Load More