Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
YouTuber Ferdian Paleka. (YouTube/ferdian paleka)

Matamata.com - Saat ingin melarikan diri melalui Pelabuhan Merak, YouTuber Ferdian Paleka ditangkap polisi setelah berhari-hari menjadi buronan. Hal tersebut diketahui lewat sebuah video penangkapan Ferdian Paleka di jalan tol Tanggerang menuju Pelabuhan Merak yang diunggah oleh akun Instagram @Christian_joshuapale. 

"Jauh-jauh sampe ke Pelabuhan Merak Euy akhirnya ketangkap juga. Ini si Ferdian Palelupea si oknum YouTuber yang membuat video prank dengan membagikan sampah ke warga di Baleendah - Bandung," ungkap Christian dikutip MataMata.com dalam akun Instagram Christian_joshuapale, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga:
Berhari-hari Jadi Buronan Polisi, YouTuber Ferdian Paleka Tertangkap

Ferdian Paleka selain terancam hukuman penjara 12 tahun berdasarkan pasal 51 ayat 2 dan 45 ayat 3 UU ITE. Ia juga melanggar peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Udah buron dan ia melanggar aturan PSBB dengan ancamam denda Rp 100 juta," jelasnya.

Ferdian Paleka, YouTuber yang diburu polisi setelah dikecam publik karena membuat video prank sembako berisi sampah serta batu bata untuk transpuan, akhirnya tertangkap. [Instagram/garizluis37]

Sebelumnya, polisi sempat mendatangi kediamanan Ferdian Paleka. Namun polisi bukan menemukan Ferdian Paleka, tapi sang paman. Dari situ, polisi juga curiga kalau orangtua Ferdian Paleka sengaja menyembunyikan anaknya.

Baca Juga:
Polisi Masih Kejar Ferdian Paleka, Imbau Segera Menyerahkan Diri

"Jadi saat kami kejar dan dapatkan mobilnya, ternyata di dalamnya bukan yang kami kira, yakni pelaku F, tapi orang tua (bapak kandung) dari saudara F," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri di Bandung, Rabu (6/5/2020).

Seperti diketahui, nama Ferdian Paleka menjadi booming usai ia bersama dua orang rekannya membuat video prank untuk konten YouTube.

Di situ, Ferdian Paleka dan rekan-rekannya membagi-bagikan paket sembako kepada sejumlah waria. Namun bukannya berisi makanan, paket sembako tersebut ternyata berisi batu dan sampah. Prank sembako sampah Ferdian Paleka menuai kecaman dari berbagai pihak. [Herwanto]

Baca Juga:
Ferdian Paleka Terancam 12 Tahun Penjara Karena Prank Waria

Load More