Ringgo Agus Rahman (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Panggung hiburan Indonesia kembali berduka. Aktor senior Adi Kurdi meninggal dunia hari ini, (8/5/2020) pukul 11.30 WIB.

Pemeran Abah dalam serial Keluarga Cemara yang populer di 1990-an meninggal karena penyumbatan otak. Sebelumnya, Adi Kurdi juga telah kehilangan penglihatannya karena glaukoma. 

Ringgo Agus Rahman yang dipercaya memainkan karakter Abah di film Keluarga Cemara pun turut mengucap belasungkawa. Lewat Instagram Story, Ringgo mengunggah potret dirinya dan Adi Kurdi. 

Baca Juga:
Bukan karena Covid-19, Ini Penyebab Adi Kurdi Meninggal Dunia

Adi Kurdi dan Ringgo Agus Rahman (Instagram/@ringgoagus)

"Turut berduka dan berbelasungkasa atas meninggalnya om Ardi Kurdi, seorang panutan dalam berkarya dan berperilaku," kata Ringgo Agus Rahman sambil mengunggah potretnya dengan almarhum.
 
Ringgo Agus Rahman pernah diskusi dengan Adi Kurdi tentang karakter Abah dalam sebuah kesempatan. Satu wejangan yang dia ingat, saat itu karakter Abah adalah sosok yang naif.

Adi Kurdi [Youtube/Ini Talkshow]

Ardi Kurdi meninggal dunia dalam usia 71 tahun di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta. Jenazah masih berada di rumah sakit hingga berita ini diunggah. Rencananya jenazah akan disemayamkan di Aula Bengkel Teater WS Rendra.

Adi Kurdi awalnya berkarier sebagai pemain teater pada 1970 dengan bergabung ke Bengkel Teater pimpinan WS Rendra. Karakter Abah dalam sinetron Keluarga Cemara yang diperankannya begitu dicintai penonton. 

Baca Juga:
Pemain Sinetron Keluarga Cemara, Adi Kurdi Tutup Usia

Load More