Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Cindy Caroline (Instagram/@c.eendy)

Matamata.com - Tepat pada Ramadan 2020, selebgram Cindy Caroline memutuskan menjadi mualaf.

Melalui akun Instagramnya, ia membagikan kabar menghebohkan tersebut untuk penggemarnya, pada Jumat (8/5/2020).

Kini, Cindy bercerita bagaimana dia pertama kali salat dalam seumur hidupnya. Padahal, kala itu dia belum resmi masuk Islam.

Baca Juga:
Putuskan Mualaf, Cindy Caroline Siap Tinggalkan Minuman Beralkohol

Salat pertama Cindy dilakukan di Ramadan hari pertama. Entah mengapa dia ada dorongan yang kuat di hati untuk melakukan salat.

Selebgram Cindy Caroline memutuskan menjadi seorang mualaf [Instagram/@c.eendy]

"Bener-bener tiba-tiba banget aku di hari pertama puasa mau belajar salat, di situ aku masih takut cerita ke temen-temen aku, ke orang terdekat aku. Di situ aku masih berpikir ini salah nggak ya untuk dilakukan, apakah ini benar apa yang aku lakukan," kata Cindy di channel Youtube-nya yang diunggah baru-baru ini.

Tak tahu bagaimana caranya mendirikan salat, Cindy memutuskan untuk mencari tahu lewat Youtube. Setelah ketemu tutorial wudhu dan salat lima waktu, dia lebih dulu curhat kepada seorang teman tentang keinginannya ini.

Baca Juga:
5 Fakta Cindy Caroline, Selebgram yang Putuskan Mualaf saat Ramadan

"Akhirnya aku searching dulu di Youtube cara-cara salat yang benar, cara wudhu, doa-doanya, aku pelajari, lalu aku catat. Sampai akhirnya aku beranikan diri untuk cerita ke temen aku. Aku tanya 'emang boleh ya kalau salat itu baca catatan', terus aku ditanya 'lu mau belajar salat?'. Akhirnya aku jujur aku bilang iya," ujarnya.

Cindy kemudian membeli mukena dan sajadah sebagai peralatan salat. Dia akhirnya salat untuk pertama kalinya dalam seumur hidup.

"Pertama kali salat yang aku lakukan adalah salat subuh karena aku berpikir itu 2 rakaat," kata perempuan yang sudah mengenakan hijab ini.

Baca Juga:
Putuskan Jadi Mualaf, Selebgram Cindy Caroline Langsung Berhijab

Cindy Caroline (Instagram/@c.eendy)

"Itu salat pertama dan aku baca catatan, harusnya itu nggak khusuk. Tidak melakukannya dengan baik dan benar karena aku masih nyontek dan bacanya masih terbata-bata. Tapi pas aku salat, di sujud yang pertama aku bener-bener nangis, aku nggak tau aku kenapa, aku terus lanjutin salat tapi sambil nangis," ujar Cindy lagi mengenang peristiwa itu.

Setelah salam, Cindy memanjatkan doa sambil terus menangis. Dia kembali merasakan kenikmatan spiritual.

"Setelah itu aku ngerasa damai banget, di hati itu ada selalu kesosongan, setelah salat kayaknya ini yang gue cari. Ini kekosongan yang pas untuk diisi," ujarnya. (Yazir Farouk)

Load More