Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Umi Pipik (Instagram/@_ummi_pipik_)

Matamata.com - Pipik Dian Irawari atau Umi Pipik, istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), ikut berkomentar terkait netizen yang menjodohkan putrinya, Adiba Khanza alias Adiba Uje dengan teman duetnya Syakir Daulay.

Tidak ingin ikut campur masalah hati anak-anaknya, Umi Pipik menyerahkan keputusan kepada Adiba Uje.

Syakir Daulay dan Adiba Uje membawakan lagu "Bidadari Surga" ciptaan Ustaz Jefri Al Buchori. [Instagram]

"Tanya Adiba coba. Harus tanya sama anaknya, jangan sama saya," ujar Umi Pipik saat konferensi pers virtual, Senin (18/5/2020).

Baca Juga:
Lagu Bidadari Surga Resmi Dirilis, Umi Pipik: Saya Merinding Dengarnya!

Perempuan kelahiran 26 November 1977 tak banyak berkomentar. Namun dia bilang agama yang kuat adalah syarat utama bagi siapa pun calon menantunya kelak. 

"Yang pasti pengin punya menantu saleh, agama yang penting yang pertama di lihat, harus agamanya dulu. Mau Abizar, Adiba pasti agamanya dulu," ungkapnya.

Ketika disindir apakah Syakir Daulay termasuk kriteria calon menantu idamannya, Umi Pipik menyerahkan kepada Adiba Uje.  Tetapi sepengetahuannya, Syakir Daulay merupakan lelaki yang baik dan saleh.

Baca Juga:
Gara-gara Nasihat Umi Pipik, Dhini Aminarti Yakin Berhijrah

Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Kalau dengan Syakir dia sudah kayak anak saya sendiri, karena dulu saya juga main sama Syakir waktu masih di pasantren lah. Jadi saya kenal Syakir, tahu karakternya memang anaknya saleh, semoga ya Kir amin. Karakternya ya memang jago ngaji ya, karena pernah saya tes di depan saya," tutur Umi Pipik.

Diketahui banyak yang yang menjodohkan Adiba Uje dan Syakir Daulay sejak lagu "Bidadari Surga" dirilis ulang. Namun mereka membantah semua itu dan bilang kalau mereka hanya berteman baik. [Evi Ariska]

Baca Juga:
Gayanya Dicibir, Abidzar Putra Umi Pipik: Kalau Bar-bar Nggak Usah Follow

Load More