Linda Rahmadanti | MataMata.com
Potret tante Ernie, selebgram seksi yang viral. (Instagram/@himynameisernie)

Matamata.com - Tante Ernie kini menjadi idola semua netizen usai didapuk menjadi bintang tamu dalam wawancara dengan penyiar sekaligus presenter Gofar Hilman.

Tante Ernie yang dijuluki 'Si Pemersati Bangsa' mengaku dirinya kerap menerima ratusan DM usai mengunggah foto. 

“Sekali posting foto itu 500 sampai 600 DM,” kata Tante Ernie yang disambut takjub Gofar Hilman dalam wawancara yang diunggah melalui channel Youtube Gofar Hilman, Senin (18/5/2020).

Baca Juga:
Dijuluki Si Pemersatu Bangsa, Tante Ernie Pernah Dipasang Tarif Rp 25 Juta

Saking banyaknya, Tante Ernie mengaku peluangnya membalas DM menjadi sedikit. Buntutnya, Tante Erni mengaku pernah dimarahi sama follower-followernya.

Potret tante Ernie, selebgram seksi yang viral. (Instagram/@himynameisernie)

“Gue tuh sampe pernah dimarahanin sama orang, banyak yang suka bilang percuma deh, cakep, seksi, tapi enggak pernah bales DM,” kata Tante Ernie dalam acara bertajuk Sekut FM.

“Jadi kebayangkan Om Gofar, kalau si tante ini harus buka HP balesin satu-satu gimana waktunya. Jadi eike yang enggak bisa ke mana-mana,” terang Tante Ernie beralasan.

Baca Juga:
Gercep, Hotman Paris Terciduk Godain Tante Ernie

Tante Ernie kemudian mengulas beragam isi DM followernya. Kata dia, isinya beragam, mulai dari memuji, menyapa, dan sebagainya.

“Kadang kasihan ada yang sekadar negur cuma bilang, tante ayo dong say hay, bilang apa kek. Saya pengagum lho dari zaman dulu,” kata Tante Ernie.

Dengan follower mencapai 1 juta, Tante Ernie juga acap menerima DM tak cuma dari lelaki saja. Namun, kata dia, banyak juga follower perempuan yang mencoleknya lewat DM.

Baca Juga:
Dari Artis hingga Pejabat, Tante Ernie Sering Dimodusin Lelaki Beristri

“Kadang mereka bilang kalau ngeliat kakak jadi terinspirasi, dari yang cuma ‘pewe’ tidur, jadi pengen nge-gym. Keren juga ternyata bisa jadi inspirasi, jadi bikin lebih sehat banyak orang,” kata dia lagi.

“Tetapi kalau dari insight, banyak juga follower perempuan. Tapi mereka kayak silent follower. Komentarnya enggak brutal kayak laki-laki.”

Aktif sejak 2017

Baca Juga:
4 Julukan Usil Netizen untuk Tante Ernie, Salah Satunya Pemersatu Bangsa

Jika bicara ketenaran, foto Tante Ernie kerap muncul di layar explore Instagram. Saking kerap muncul, Gofar Hilman bahkan memberi gelar jika Ernie adalah penguasa explore di IG saat ini di Tanah Air.

Menurut Gofar, algoritma Instagram sendiri akan sering memunculkan sesuatu yang acap kita lihat atau ikuti. Dan sering munculnya foto Tante Ernie, di layar explore banyak orang inilah yang membuatnya menyebut dia jadi ‘penguasa’.

Terkait Instagram, Tante Ernie mengaku tak pernah memimpikan menjadi selebgram dan memiliki banyak pengikut. Semua berawal dari 2017 lalu, ketika ada seorang teman sesama sosialita menyarankannya untuk membuat Instagram.

Potret tante Ernie, selebgram seksi yang viral. (Instagram/@himynameisernie)

“Mulai main IG dari 2017, itupun gini, aku bukan sosial media banget, enggak punya tuh (dulu). Dulu ada kan aplikasi, namanya Path, dan sekarang sudah mati, cuma punya itu. Akhirnya atas rekomendasi teman beralih ke IG,” katanya.

Dari sanalah Ernie kemudian acap memposting foto yang berhasil dibidiknya selama liburan, dan setiap momen manis dan cantik. “Lama kelamaan eh makin banyak saja (follower).”

Gofar pun lalu menimpali pernyataan Ernie. Kata dia, followernya terus bertambah mungkin karena dia acap memberikan konten yang acap memanjakan mata kaum lelaki.

“Kontennya bagus mungkin ya, jadi banyak bapak-bapak yang follow Tante Ernie,” kata Gofar Hilman. (Rendy Adrikni Sadikin)

Load More