Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Siti Fadilah Supari dan Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier mengunggah video wawancara eksklusif dengan terpidana korupsi sekaligus mantan Menteri Kesehatan RI, Siti Fadilah Supari, pada 20 Mei 2020.

Video yang sudah ditonton lebih dari 3,5 juta ini membawa masalah baru dan jadi kontroversial.

Siti Fadilah daam video podcast Deddy Corbuzier (Screenshot YouTube)

Melansir Suara.com, video berjudul SITI FADILAH, SEBUAH KONSPIRASI - SAYA DIKORBANKAN (EXCLUSIVE) ini disebut tak punya izin resmi alias ilegal dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Bagikan Momen Lebaran Pertama, Baju Gamisnya Bikin Salfok

Wawancara Deddy dengan Siti ternyata tidak sesuai dan tidak memenuhi pernyataan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan, Pas No. M..HH-01.IN.04.03, 5 Oktober 2011.

Terlepas dari perkara di atas, Matamata.com merangkum isi percakapan Deddy Corbuzier dan Siti Fadilah dalam video tersebut.

1. Komentari Lembaga Hukum Indonesia

Baca Juga:
Rajin Olahraga, Daniel Mananta Khawatir Badannya Kayak Deddy Corbuzier

Siti Fadilah meyakini dirinya tak bersalah dalam kasus korupsi yang menjeratnya. Bahkan ia mengungkap tak ada bukti dan saksi namun ia dijebloskan di penjara.

"Negara kita ini tampaknya tidak berdaulat full. Nyatanya... saya ngerasain sendiri ya. Lembaga hukum kadang-kadang masih dipakai untuk sesuatu kekuatan tertentu, untuk mengatur orang. Orang yang nggak mau diatur, dicari-cari salahnya. Nggak ada salahnya dibikinin perkara," papar Siti.

Ia menambahkan kalau selama bekerja tak pernah berlawanan dan lurus-lurus saja.

Baca Juga:
Lagi Sakit, Curhatan Mantan Menkes Siti Fadilah Buat Deddy Corbuzier Nangis

Siti Fadilah Supari. (YouTube/Deddy Corbuzier)

2. Kalahkan WHO dan gagalkan pandemi flu burung

Saat ramai kasus flu burung tahun 2005, Siti Fadilah berhasil mengalahkan pendapat WHO dan akhirnya flu burung tak jadi ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO. Tak hanya di Indonesia tapi dunia.

"Saya membuktikan kalau virus flu burung tidak menular. saya nyetop flu burung tidak pakai vaksin tapi pakai politik," ucapnya.

Baca Juga:
Undang Indira Kalistha dan Suami ke YouTube, Ini Alasan Deddy Corbuzier

3. 'Ramalan' Bill Gates soal Pandemi

Siti Fadilah Supari merasa aneh karena Bill Gates telah mempersiapkan vaksin covid-19. Terlebih, CEO Microsoft tersebut telah memprediksi terjadinya pandemik.

"Ada sesuatu yang aneh menurut saya. Saya ikuti Bill Gates. Di forum ekonomi di Davos (Swiss). Di sana Bill Gates jadi pembicara utama. Dia di situ menggebu-gebu bahwa nanti akan ada pandemik. Nah, anehnya dia mempersiapkan vaksin," curiganya waktu itu.

Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

4. Virus Corona

Siti tak membenarkan dan juga tak menyangkal kalau kemungkinan pandemi virus corona sama kasusnya dengan flu burung yang berhasil dia hentikan.

"Itu perkiraan saya, belum tentu benar belum tentu salah. Saya hanya menyampaikan ilmu pengetahuan," ungkapnya.

Ia bahkan mencurigai ada yang membuat virus ini. Bahkan ia mengatakan negara besar seperti China dan Amerika Serikat saja adalah korban.

5. Setelah bebas dari penjara

Perempuan berusia 70 tahun ini mengungkapkan akan bebas dari penjara sekitar 4 bulan lagi.

Ditanya Deddy Corbuzier akan melakukan apa setelah bebas, ia hanya ingin mengabdi pada masyarakat.

"Saya akan konsisten menyuarakan kebenaran dan semuanya untuk rakyat. Apapun saya ingin menyejahterakan rakyat Indonesia," tegasnya.

Load More