Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ustaz Yusuf Mansur (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Kabar kurang mengenakkan kini tengah dirasakan oleh Ustaz Yusuf Mansur

Pasalnya, ia digugat secara perdata dengan nilai tuntutan Rp 5 milar terkait persoalan investasi.

Menurut kuasa hukum Yusuf Mansur, Ariel Muchtar, kliennya santai dan kooperatif hadapi tuntutan tersebut. Sebab ini bukan kali pertama Yusuf mengalaminya.

Baca Juga:
Rinni Wulandari Buka Suara Lagu Kekeyi Dihapus, Yusuf Mansur Dituntut 5 M

"Seperti yang sudah terjadi sebelumnya, dilaporkan seperti ini kan sudah berkali-kali sejak tahun 2013. Di manapun, Jogja, Solo, Surabaya, tapi alhamdulillah itu selalu dihadapi ustaz, menghadapi sama seperti (kasus) ini. Setahu saya bukan yang pertama, sebelumnya sudah di SP3, tidak terbukti," kata Ariel Muchtar dihubungi wartawan baru-baru ini.

Lebih jauh Ariel Muchtar menerangkan, tuntutan Rp 5 milliar kepada Ustaz Yusuf Mansur merupakan kerugian immateriil. Sementara kerugian materil yang diajukan penggugat sebesar Rp 90 juta.

Ulama kondang sekaligus pengusaha, Ustaz Yusuf Mansur di Jakarta. [Suara.com/Adhitya Himawan]

"Jadi gini, isi gugatan penggugat itu kerugian materil itu, bentuk kerugian pokok mereka tidak sampai Rp 100 juta, Rp 90 juta sekaian. Yang Rp 5 milliar itu immaterial. Kalau immaterial kan diperdata dibolehkan, silahkan saja," katanya.

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Dituntut Rp 5 Miliar Terkait Persoalan Investasi

"Tapi kan tentunya ada pembuktian, ada dasarnya. Tapi itu kita serahkan ke majelis hakim," ujar dia lagi.

Seperti diketahui Ustaz Yusuf Mansur digugat ke Pengadilan Negeri Tangerang oleh lima orang investornya yang merasa dibohongi dan tidak terpenuhi janjinya.

Pada Rabu (3/6/2020) kedua belah pihak sudah melakukan proses mediasi pertama mereka di PN Tangerang. Pihak penggugat diwakilkan oleh kuasa hukumnya Asfa Davy Bya bersama rekan. Sedangkan pihak Yusuf Mansur diwakili oleh Ariel Muchtar bersama rekan. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Bak Anak Bungsu, 5 Potret Akrab Ustaz Yusuf Mansur dan Ibu Presiden Jokowi

Load More