Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

Matamata.com - Sebelum melahirkan anak pertama yang diberi nama Arsy Hermansyah pada 2014, Ashanty keguguran tiga kali. Hal ini membuat kehadiran Arsy merupakan sebuah keajaiban di tengah keluarga Anang Hermansyah

"Jadi hamil lagi Arsy. Ini keajaiban Allah menurut aku," kata Ashanty saat berbincang si channel YouTube Daniel Mananta, Selasa (23/6/2020). 

Putri Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah. [Evi Ariska/Suara.com]

Bagaimana tidak, Ashanty sempat pendarahan seperti kehamilan-kehamilan sebelumnya saat mengandung Arsy di usia dua bulan. Bahkan dokter sudah memvonis kandungannya dapat bertahan itu kecil kemungkinannya. 

Baca Juga:
Ashanty Pernah Keguguran 3 Kali, Terungkap Ini Pernyebabnya

"Hamil dua bulan, aku pendarahan. Terus ke dokter, 'yah bu kayaknya kandungannya kayak yang dulu-dulu. Kayaknya bayinya memang enggak berkembang lagi jadi ya sudah lah ibu terima aja'. Segampang itu ya dok, aku bilang ngomongnya. Enggak saya dicoba diapa gitu. Soalnya katanya sudah lemah banget," ungkap  istri Anang Hermansyah ini.

Perempuan kelahiran 4 November 1984 ini tidak ingin putus asa karena sudah tiga kali keguguran. Ashanty berusaha mempertahankan Arsy dalam kandungan.

Tiba-tiba secara spontan Ashanty ngotot ingin bertolak ke Singapura. Mengingat kondisi Ashanty kala itu tidak 100 persen sehat, dia bahkan sempat bersitegang dengan keluarga yang kaget dengan keinginannya. 

Baca Juga:
Ashanty Ngefans sama Lee Min Ho, Daniel Mananta: Kenapa Akhirnya Anang?

"Aku enggak tahu ya seorang ibu, aku enggak tahu apa yang datang ke aku. Itu aku datang cuma pakai daster, sandal jepit ke rumah sakit, aku langsung bilang 'aku mau berangkat' ke Singapura. Telepon orang-orang rumah bilang aku mau berangkat," terangnya.

Hingga akhirnya keinginan Ashanty dituruti Anang Hermansyah. Mereka berangkat ke Singapura dan menetap selama satu bulan. Beruntungnya perjuangan itu tak sia-sia, dia berhasil melahirkan Arsy Hermansyah.

Baca Juga:
Dulu Meremehkan, Raffi Ahmad Takjub Ashanty Bisa Jadi Ibu Sambung yang Baik

"Sampai sana aku tiga hari itu di suntik di infus sudah diapa-apain, jadi mereka lihat aku berdarah itu langsung diseriusin. Jadi anak itu (Arsy) satu bulan aku di rumah sakit," kenang Ashanty.

Wah, luar biasa sekali perjuangan Ashanty hamil Arsy ya? [Evi Ariska]

Load More