Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
El Ibnu vokalis band Elkasih [Matamata.com/Rena Pangesti]

Matamata.com - Vokalis Elkasih, Ibnu Aventinus atau lebih dikenal El Ibnu dikabarkan sudah pindah agama sejak empat tahun lalu, namun dirinya tetap punya niatan baik untuk mengumrahkan ibunya.

Bahkan cita-cita itu tak luntur meski kini ia sudah tak bisa beraktivas layaknya orang sehat.

Baca Juga:
5 Potret Baru El Ibnu, Vokalis Elkasih yang Putuskan Pindah Agama

"Dia punya cita-cita kalau Tuhan berkehendak, mengizinkan, dia ingin membawa mamahnya umrah. Itu cita-cita keinginan dia," kata kata pengasuh panti jompo Pniel, Agustina saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020).

Sempat beredar kabar ibu El Ibnu sudah meninggal, namun dibantah oleh Agustina. Dia memastikan ibu El Ibu masih hidup dan dalam keadaan sakit-sakitan.

"Mamahnya memang sakit, Masih hidup ya. Selama ini mamahnya (dibilang) sudah meninggal, tapi sebanarnya masih hidup," ungkapnya.

Baca Juga:
Baru Diungkap! Vokalis Elkasih, El Ibnu Sudah Pindah Agama 4 Tahun

Agustina meyakini, keluarga El Ibnu sudah mengetahui kondisi pelantun "Kau Tinggalkan Cinta" ini. Hanya saja belum menemukan waktu yang pas untuk berkunjung ke panti jompo.

Vokalis Elkasih, El Ibnu [Suara.com/Evi Ariska]

"Mereka mungkin sudah tau ya tapi belum sempat datang," tuturnya.

Seperti diketahui, kondisi El Ibnu kini memprihatinkan. Ia menderita stroke sejak Januari 2015 di Maroko. Dia memanfaatkan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi dengan orang.

Baca Juga:
Kisah El Ibnu, Vokalis Elkasih Diceraikan Istri Hingga Pindah Agama

Saat El Ibnu pulang ke Indonesia setelah manggung di Maroko, sang istri terus merawatnya. Hingga serangan stroke ketiga yang terjadi pada Januari 2016.

Namun pada akhirnya ia digugat sang istri pada September 2016. Pengadilan resmi memutuskan perceraian itu pada Maret 2017. (Evi Ariska)

Baca Juga:
El Ibnu Vokalis Elkasih Terserang Stroke, Istri Gugat Cerai

Load More