Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Barbie Kumalasari, Galih Ginanjar dan pengacaranya. [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Kabar perceraian Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar ternyata benar adanya.

Pengacara Razman Arif Nasution membenarkan kabar retaknya rumah tangga keduanya. Bahkan mereka sudah resmi bercerai sejak tiga bulan lalu.

"Saudara Kum ini dia spontan mengatakan bahwa sejak tiga bulan yang lalu sebenarnya dia sudah pisah dengan Galih," kata Razman Arif Nasution saat dihubungi, Sabtu (16/8/2020).

Baca Juga:
Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar Cerai, Ini Penyebabnya

Beberapa waktu dia sempat bertemu dengan Kumkum sapaan akrab Barbie Kumalasari. Di situ, Barbie menceritakan kapan dan bagaimana perceraian itu terjadi.

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. [Sumarni/Suara.com]

"Dan saya tanya di mana, dia bilang datang ke Rutan Polda Metro, ketika Galih dia bilang ‘Galih untuk urusan rumah tangga kita selesai sampai di sini,' terang Razman Arif Nasution mengutip perkataan Barbie Kumalasari.

"Tapi urusan hukum kamu sebagai lawyer saya akan tetap bantu’," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Diungkap Pengacara, Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar Resmi Cerai

Lebih lanjut Razman Arif Nasution mengatakan, perceraian Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari sudah resmi secara agama. Mengingat pernikahan mereka dilakukan secara siri dan tak terdaftar dalam negara.

"Kumalasari juga cerita ke saya, bahwa pernikahan dia dengan Galih Ginanjar itu adalah nikah secara agama. Jadi bukan secara negara," tuturnya.

Barbie Kumalasari [Ismail/Matamata.com]

"Oleh karena itu ketika terjadi sudah tidak mungkin melakukan itu (rumah tangga) bersama dengan Galih, akhirnya dia menyatakan pisah. Dan ungkapan Kumalasari itu sah juga secara agama gitu," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
Berseteru, Barbie Kumalasari Tuding Jennifer Jill Supit Pansos

Sejak Galih Ginanjar ditahan akibat kasus "ikan asin" Barbie Kumalasari kerap terlihat mesra dengan sejumlah laki-laki. Setiap sidang Galih Ginanjar pun, dia jarang datang karena alasan sibuk.

Bahkan dari mulut Barbie Kumalasari langsung ia menyatakan ingin bercerai dari mantan suami Fairuz A Rafiq itu.

Kabar perceraian pemeran Ijah di sinetron Bidadari dengan Galih Ginanjar berembus sejak akhir April lalu. Namun kala itu ia menegaskan mau fokus kepada kasus sang suami.

Baca Juga:
Barbie Kumalasari Ajukan Kasasi terhadap Hukuman Galih Ginanjar

Hanya saja, dalam acara Okay Bos pada 10 Juli 2020, Barbie Kumalasari mengonfirmasi ia memang tengah mempersiapkan perceraian dengan pesinetron Cinderella itu. (Evi Ariska)

Load More