Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Meggy Wulandari (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Hampir 17 tahun bersama, Meggy Wulandari akhirnya memutuskan bercerai dari komedian Kiwil. Keduanya pun resmi bercerai 10 Agustus 2020 lalu.

Menurut Meggy, semua bermula dari ucapan Kiwil yang bilang bahwa pernikahan mereka adalah sebuah kesalahan. Karenanya, dia merasa tak ada alasan untuk jalani pernikahan tersebut lagi.

"Untuk apa melanjutkan rumah tangga, kalau dia sendiri sudah menyebut ini sebagai kesalahan?" kata Meggy ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (17/8/2020).

Baca Juga:
Dibongkar Meggy Wulandari, 5 Bulan Kiwil Tak Nafkahi Anak-anaknya

Meggy Wulandari mengatakan dirinya patut mencari kebahagiaan jika hal itu tak didapatkannya dari sosok Kiwil.

Apalagi sebagai manusia, ia tidak bisa memprediksi kapan maut menjemput. Untuk itu selagi punya kesempatan perempuan berhijab ini akan memanfaatkannya.

Baca Juga:
Umumkan Cerai dari Kiwil di HUT RI, Meggy Wulandari Ungkap Perasaannya

"Saya tidak ingin menyia-nyiakan hidup saya yang berarti ini. Berapa lama sih manusia itu hidup? Kita nggak pernah tau karena itu adalah takdir Allah, rezeki, maut semua di tangan Allah," ujarnya.

Saat ditanya bagaimana rencana ke depannya, Meggy Wulandari belum bisa memastikan. Hanya saja ia akan berusaha menjadi sosok yang lebih baik lagi.

"Saya belum tahu kedepannya akan bagaimana, tapi saya akan menjalani hidup dengan sebaik-baiknya. Saya juga akan mewarnainya dengan warna yang paling indah," ucap Meggy.

Baca Juga:
Hari Kemerdekaan, Meggy Wulandari Umumkan Resmi Cerai dari Kiwil

Sebelumnya, Meggy Wulandari juga pernah berucap tak ingin membagi cinta suaminya pada orang lain. Walaupun kala itu ia menyadari posisinya sebagai istri kedua.

Kiwil dan Meggy Wulandari (Instagram @meggykiwil)

"Aku nggak mau dipoligami lagi,” kata Meggy di Pengadilan Agama Cibinong pada Maret 2020.

Keinginan itu pula yang membuatnya mantap mendaftarkan gugatan perceraian pada Februari 2020 kepada Kiwil.

Baca Juga:
LIVE: Buka-bukaan Meggy Wulandari Soal Cerai dari Kiwil

Ini bukan kali pertama Meggy Wulandari dan Kiwil bercerai. Sebab pada 2012 komedian yang menikahinya pada 2003 itu telah menceraikan istrinya itu secara agama.

Keduanya rujuk pada 2013, namun pernikahan kedua yang berumur 7 tahun ini harus berakhir dengan perceraian. (Rena Pangesti)

Load More