Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kiwil (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Meggy Wulandari membongkar mantan suaminya, komedian Kiwil ternyata sudah tidak pernah menafkahi tiga anaknya.

Fakta ini dibeberkan Meggy Wulandari saat mengumumkan dirinya telah resmi bercerai dari komedian bernama lengkap Wildan Delta itu sejak 10 Agustus 2020.

"Sudah hampir lima bulan dia tidak menafkahi anak-anak kami," beber Meggy Wulandari ditemui dikawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Senin (17/8/2020).

Baca Juga:
Umumkan Cerai dari Kiwil di HUT RI, Meggy Wulandari Ungkap Perasaannya

Meggy Wulandari tidak ingin mempertanyakan hal itu pada Kiwil yang kala itu masih berstatus sebagai suaminya.

Kiwil dan istri, Meggy Wulandari [Instagram]

"Saya nggak mau tahu dan nggak mau tanya," kata Meggy Wulandari.

Toh dirinya dan Kiwil juga sudah lama tidak menjalin komunikasi. Hal ini diperparah dengan absennya lelaki 48 tahun itu dalam proses perceraian mereka di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Baca Juga:
Hari Kemerdekaan, Meggy Wulandari Umumkan Resmi Cerai dari Kiwil

Meski tak lagi menjalin komunikasi dengan dirinya, Meggy Wulandari meyakini Kiwil dan anak-anak mereka saling berhubungan.

"Saya tahu soalnya gini, anakku misalnya kuota internet habis tapi nggak lama ada. Saya tanya, dari siapa? Terus mereka bilang papanya. Dari situ saya berpikir oh, masih ada komunikasi," papar Meggy Wulandari.

Namun kini setelah resmi bercerai, ia ingin mantan suaminya itu bertanggung jawab secara nafkah. Bukan sekadar memberikan anak-anaknya kuota internet.

Baca Juga:
LIVE: Buka-bukaan Meggy Wulandari Soal Cerai dari Kiwil

Rifky (Instagram/@meggykiwil)

Untuk itu dalam surat permohonan perceraian, Meggy Wulandari juga menyertakan kisaran biaya yang harus dipenuhi mantan suaminya pada tiga anak mereka.

"Dia tahu anaknya bayar sekolah berapa, susunya gimana, kebutuhannya apa saja. Saya juga sebagai muslimah tidak mau memaksakan," katanya.

Kendati tak ingin memaksakan soal nafkah, Meggy Wulandari menegaskan hal itu sebenarnya adalah kewajiban Kiwil sebagai seorang ayah.

Baca Juga:
Cerita Meggy Wulandari Pernah Diusir Istri Pertama Kiwil

"Hakikatnya, adalah tanggung jawab dia sampai nanti akhirnya mereka dewasa. Itu sudah ketentuan agama dan ada dalam peradilan," tegas Meggy Wulandari.

Seperti diketahui, Meggy Wulandari dan Kiwil resmi bercerai pada 10 Agustus lalu. Hanya saja Meggy baru mengumukannya pada 17 Agustus tepat di Hari Kemerdekaan RI. (Rena Pangesti)

Load More