Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Giring Ganesha alis Giring Nidji. (Sumarni/Suara.com)

Matamata.com - Terhitung sejak 13 Agustus, mantan vokalis band Nidji, Giring Ganesha resmi menggantikan Grace Natalie sementara sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI. Hal ini diumumkan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie sendiri.

"Iya betul (Giring jadi Plt). Saat kopi darat nasional (kopdarnas) PSI 13 Agustus kemarin," kata Grace Natalie kepada MataMata.com, Selasa (18/8/2020).

Selama setahun nanti, Giring Ganesha dipilih sebagai pengganti Ketum PSI. Pasalnya, Grace Natalie tengah disibukkan dengan kuliah S2  di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura.

Baca Juga:
Isu Giring Ganesha Maju Jadi Presiden 2024, Istri Minta Doa

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (Suara.com/Muhammad Yasir)

"Masa tugasnya setahun sesuai masa study saya," jelas Grace Natalie.

"Karena materi kuliah padat dan berat, sementara tugas ketum amat strategis. Apalagi di saat kami sedang persiapan verifikasi, kami putuskan butuh pelaksana tugas," sambung Grace Natalie.

Lebih lanjut Grace mengungkap pertimbangan PSI menunjuk Giring menjadi Plt. Punya komitmen yang sama dengan PSI dan dapat mewakili kaum milenial adalah beberapa alasan dipilihnya Giring. 

Baca Juga:
Beredar Baliho Giring Ganesha Calonkan Diri Jadi Presiden 2024, Seriusan?

"Pengalaman beberapa tahun ini berjuang bersama bro Giring di PSI, jadi pertimbangan utama. Bro Giring puna komitmen yang sama dgn PSI, dan bisa mewakili tokoh muda yang kreatif," tuturnya.

Giring Ganesha (MataMata.com/Ismail)

Dipilihnya Giring Ganesha menajadi Plt Ketua Umum PSI berbarengan dengan isu pemilihan presiden 2024. Beredar baliho Giring maju sebagai calon dalam pemilihan presiden 2024.

Akun Twitter @infojakarta pada Sabtu (15/8/2020), mengunggah baliho foto Giring Ganesha yang terpampang besar di pinggir jalan.

Baca Juga:
Baliho Giring Ganesha Calonkan Diri Jadi Presiden Viral di Twitter

Dalam baliho itu, terlihat foto Giring Ganesha yang akan mencalonkan diri sebagai Presiden 2024 dinaungi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). "Giring untuk presiden 2024," berikut tulisan dalam foto yang diunggah @infojakarta.

Tak lama setelah itu isu Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden 2024, sang istri Cynthia Riza, buka suara. Hal itu terlihat dalam unggahan terbarunya di Instagram pada Minggu (16/8/2020).

Di situ, dia mengunggah ulang postingan akun @devi_tarya. Akun itu membagikan foto baliho Giring Ganesha bertuliskan, "Giring Untuk Presiden 2024".

Baca Juga:
Sempat Tak Percaya Diri, Giring Girang Comeback-nya Disambut Hangat

Baliho Giring Ganesha bikin heboh [Twitter/@infojakarta]

Foto itu diambil di kawasan Cihampelas Bandung, Jawa Barat. Gambar baliho itu berbeda dengan baliho yang sebelumnya viral di Twitter.

Ini menandakan tidak cuma satu baliho yang memasang "kampanye" Giring Ganesha tersebut. Sayangnya Cynthia Riza tidak banyak menuliskan banyak komentar dan hanya meminta doa saja dalam komentarnya. 

"Mohon doanya sis," tulisnya di Instagram Story.

Selanjutnya, dia juga membagikan foto berduanya bareng Giring Ganesha di feed Instagram. Tak lupa Cynthia Riza menyisipkan caption yang berisi dukungan buat mantan vokalis Nidji tersebut.

"Never above you , Never below you , Always beside you (Tidak pernah di atasmu, Tidak pernah di bawahmu, Selalu di sampingmu). Bismillah sayang doa dan dukunganku selalu menyertaimu. Love you lots," ujar Cynthia Riza. [Evi Ariska]

Load More