Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Tsania Marwa (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Tsania Marwa mengajukan gugatan harta gono gini di Pengadilan Agama Cibinong pada Juli 2020 terhadap mantan suaminya, Atalarik Syah. Gugatan ini masuk setelah tiga tahun bercerai dari Atalarik Syah.

Dia merasa perlu menggugat karena ada haknya yang belum dikuasi usai bercerai dari Atalarik. Mobil dan rumah merupakan dua dari beberapa harta yang dimasukkan dalam gugatan tersebut.

Kekinian, sidang lanjutan gugatan harta gono gini yang diajukan Tsania Marwa ditunda hingga 26 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Kesulitan Perankan Protagonis, Tsania Marwa: Jadi Orang Baik Susah Ya

Tsania Marwa peluk Syarief dan Shabira, anak dari pernikahannya dengan Atalarik Syah. [Instagram]

Menurut Herdyan Saksono selaku kuasa hukum, sidang dengan agenda pembuktian ini ditunda karena ada pergantian hakim. Dia sendiri baru tahu sidang ditunda pada hari ini, Rabu (19/8/2020).

"Jadi (awalnya) ada dua waktu pembuktian, yaitu 19 Agustus dan 26 Agustus, berarti diganti jadi 26 Agustus dan 2 September, diundur jadinya," kata Herdyan ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, hari ini.

Herdyan mau tak mau harus menerima penundaan ini. Meskipun untuk agenda pembuktian, dia sudah membawa dokumen sebanyak lebih dari satu koper. 

Baca Juga:
Ribut Harta Gono-gini, Atalarik Syach: Tsania Marwa Bawa Kabur Isi Brankas

Atalarik Syah dan Tsania Marwa (Instagram)

"Kebetulan kami baru tahu bahwa sidang ditunda, jadi bisa dikatakan kita sudah siap bukti suratnya, kira-kira 1,5 koper lah," ucapnya.

Dokumen sebanyak itu sengaja disiapkan secara lengkap guna menguatkan dalil-dalil pihak Tsania Marwa. Sebab, mereka enggan menanggapi konferensi pers yang digelar Atalarik Syah beberapa waktu lalu.

"Memang kita sudah mempersiapkan untuk membuktikan dalil-dalil kita lah, karena kan kita juga mau menanggapi preskonnya si Atarik kemarin. Tapi menurut saya bagusnya kan ngapain menebar fitnah bikin dosa. Bagusnya kita bawa buktinya," ujar dia.

Baca Juga:
Tsania Marwa Tagih Harta Gono Gini, Atalarik Syach Bawa-bawa Hukum Agama

Atalarik Syah (MataMata.com/Herwanto)

Sebelumnya pada (17/7/2020), Atalarik Syah menghadiri mediasi perkara gugatan harta gono gini. Dia mengatakan kepada media bahwa sikap Tsania Marwa tak sesuai dengan tanggung jawab yang ditinggalkannya usai mediasi. 

Dengan wajah muram, Atalarik mengaku pasrah menjalani duduk perkara ini. Sikap Marwah yang dianggap selalu menuntut, sementara ia yang meninggalkan rumah membuatnya kesal. 

"Gini ya itu saya kan sudah menyerahkan urusan data sama ahlinya, yang namanya keadilan itu kan berdasarkan kebenaran ya, sekarang saya tanya hukum agamanya dulu deh ya," kata Atalarik waktu itu.

Baca Juga:
Komunikasi Terbatas, Tsania Marwa Curhat Masih Sulit Ketemu Anak

Atalarik Syah dan Tsania Marwa (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

"Saya juga nggak tahu salah dan benar coba tanya ke bapak ibu kalian, kakek nenek kalian yang memang ahli agama. Perempuan yang memang sudah pergi meninggalkan rumah, rumah tangganya itu apa statusnya di hukum agama. Itu apa statusnya, itu aja," ujarnya lagi.

Atalarik Syah kini hanya mendoakan yang terbaik untuk Tsania Marwah. Meski begitu, ia tetap menyindir mantan istrinya itu agar kebodohannya diampuni.

"Ya kalau saya (sekarang) turut mendoakan biar Allah menghapuskan semua dosa-dosanya. Menghapus kan kalau ada kebodohan-kebodohan yang dibuatnya saya berdoa seperti itu, sama-sama doakan," katanya. [Evi Ariska]

Load More