Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Giring Ganesha (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Giring Ganesha blak-blakan soal pencalonan dirinya di pemilihan Presiden 2024. Ia mengakui sudah mantap maju mewakili kaum milenial yang merasa diabaikan di dunia politik. 

"Saya paham banyak generasi muda yang kecewa dan nggak percaya politik. Karena mereka merasa diabaikan, ditinggalkan, dan akhirnya politik menjadi sesuatu yang gak menarik. Pertanyannya, kalau kita merasa diabaikan dan ditinggalkan, apakah kita akan diam?" kata pria 37 tahun ini di channel YouTube PSI, Senin (24/8/2020).

Tak tinggal diam seperti kebanyakan muda-mudi lainnya, Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini memilih terjun ke politik demi Indonesia lebih baik.

Baca Juga:
Fix! Giring Ganesha Pastikan Ikut Pemilihan Presiden 2024

Giring Ganesha dan istrinya Cynthia Riza di kantor PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017). [suara.com/Ismail]

"Buat saya, reaksi yang sebaliknya diambil justru melibatkan diri supaya politik jangan jatuh ke tangan yang salah. Jatuh ke tangan orang yang enggak ngerti kebutuhan, tantangan atau bahkan aspirasinya berbeda dengan kepentingan kita kaum muda," ujar Giring Ganesha.

Bukan tanpa sebab, mantan vokalis band Nidji ini merasa kaum milenial lah yang akan menjadi korban dalam kegagalan politik. Atas dari itu ia memberanikan diri maju dalam bursa pemilihan Presiden 2024.

"Perlu kita sadari korban pertama dari setiap kegagalan politik adalah kita anak-anak muda. Karena anak muda punya masa depan yang lebih panjang. Kalau kita enggak peduli sama politik dan enggak mau terlibat, sikap itu justru akan membuat politik diisi orang yang salah," ucap Giring Ganesha.

Baca Juga:
Calon Ibu Negara! 5 Potret Cantik Cynthia Riza, Istri Giring Ganesha

"Bismillahirrahmanirrahim, karena itu lah saya, Giring Ganesha, memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024," sambungnya.

Tak lupa Giring Ganesha meminta izin dan restu masyarakat atas pencalonan dirinya di pemilihan Presiden 2024.

"Izinkan dan berikan kesempatan pada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya. Itu lah cerita saya. Cerita yang akhirnya mendorong saya berani untuk maju," tutur suami Cynthia Riza ini.

Baca Juga:
4 Artis Disebut Calonkan Diri Jadi Presiden, Terbaru Giring Ganesha

Sebelumnya, Giring Ganesha memastikan dirinya maju pada bursa pemilihan Presiden RI 2024. Hal itu diungkapkannya di channel YouTube Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Senin (24/8/2020).

"Saya memang memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden di 2024," kata Giring Ganesha.

Giring mengakui bukan hal mudah bersaing dalam bursa pemilihan Presiden 2024. Pasalnya, saat ini kaum milenial tidak mempunyai harapan pada dunia politik.

Baca Juga:
Giring Ganesha Siap Gelar Jumpa Pers Bahas Isu Jadi Capres 2024

Giring Ganesha alias Giring Nidji [Ismail/Suara.com]

"Saya sadar ini enggak akan mudah. Saya justru terjun, masuk ke dunia politik pada saat banyak anak muda enggak suka, sinis atau pesimis pada politik," ungkapnya.

"Kita boleh saja benci politik. Tapi suka enggak suka, banyak keputusan penting yang terkait diri kita diambil melalui sistem politik," tutur Giring Ganesha.

Gimana pendapat kamu guys? (Evi Ariska)

Load More