Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Roy Marten. (Instagram/@roymarten5213)

Matamata.com - Roy Marten ditanya soal pencalonan musisi yang kini jadi politisi Giring Ganesha ingin maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Kepada wartawan, ayah Gading Marten ini mengaku sangat mengidolakan mantan vokalis band Nidji itu.

"Pertama saya penggemar Giring, saya sangat suka Giring," ujar Roy Marten, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2020).

Giring Ganesha dan baliho PSI (Kolase/Instagram/@giring)

Kendati demikian, pemilik nama lengkap Wicaksono Abdul Salam itu menilai Giring belum pantas untuk jadi presiden Indonesia.

Baca Juga:
Tentukan Pasangannya di Pilpres 2024, Giring Ganesha Lakukan Ini

"Giring nyalonin capres sah, karena setiap warga negara berhak. Tapi satu, Giring butuh waktu untuk jadi presiden, butuh kemampuan yang luar biasa untuk mengatur 250 juta rakyat Indonesia," kata Roy Marten.

Meski begitu, Roy Marten menyarankan suami Cynthia Riza itu diberikan kesempatan untuk menjadi Gubernur atau Walikota terlebih dahulu. Meski pencalonan diri Giring Ganesha menuai keceman, namun tidak bagi Roy Marten.

Roy Marten. (YouTube)

Yang terpenting baginya, Giring memiliki minat belajar untuk membangun bangsa ini.  "Setidaknya jadi walikota dulu atau jadi gubernur. Atau jadi apa saja yang di bidang pemerintah, karena birokrasi ini harus belajar," kata Roy Marten memberi saran.

Baca Juga:
Maju Capres 2024, Proyek Kolaborasi Giring - Dul Jaelani Tetap Jalan

Lebih lanjut, bintang film The Raid 2: Berandal ini menegaskan akan mendukung siapapun artis yang terjun ke dunia politik.

Giring Ganesha (MataMata.com/Ismail)

"Kalau menurut saya Giring atau artis siapapun kalo mau terjun ke politik saya dukung, tapi satu, harus belajar," tutur Roy Marten. (Herwanto)

Load More