Atta Halilintar dan sang ayah. (Instagram/@halilintarasmid)

Matamata.com - Ayah Atta Halilintar, Anofial Asmid Halilintar dilaporkan atas kasus penelantaran anak oleh mantan istri kedua, Happy Hariadi belum lama ini. AKP Nunu Suparmi Kanit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Jakarta Selatan sudah membenarkan hal tersebut. 

"Ya jadi benar, bahwa kami Polres Metro Jakarta Selatan menerima laporan polisi oleh Didik Gunawan sebagai kuasa hukum dari saudari Happy," ujar Nunu Suparmi, Kanit PPA Jaksel di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (31/8/2020).

Kedua orangtua Atta Halilintar (Instagram/@genifaruk)

Dalam gugatannya, istri kedua ayah Atta Halilintar in menuntut dua hal. Pemberian nafkah masuk dalam salah satu tuntutannya.  "Pemberian nafkah dan perlakuan terhadap anak tersebut," katanya menjelaskan.

Menurut Nunu, Mubarokah, anak perempuan dari pernikahan kedua Anofial Halilintar itu tidak dianggap selama ini. "Happy itu adalah istri dari saudara Halilintar, beliau melaporkan karena anaknya yang bernama Mubarokah, anak dari pernikahan pak Halililintar dengan Happy tidak mendapatkan pengakuan dari pak Halilintar sebagai anak," ucap Nunu.

Laporan tersebut diterima pada Oktober 2019. Perkara tersebut masih dalam tahap penyelidikan hingga saat ini.  "Untuk laporannya sendiri tanggal 7 Oktober 2019, pelaporannya masih kami proses dan masih tahap penyelidikan," bebernya.

Atta Halilintar bersama kedua orangtuanya (Instagram/@halilintarasmid)

Sudah ada empat saksi diperiksa dalam perkara tersebut. Namun, ayah Atta Halilintar sendiri belum dipanggil. "Sudah ada beberapa saksi kami periksa. Iyaa (belum dipanggil Anofial Halilintar), masih dalam penyelidikan yaa," jelasnya.

Disebutkan, pernikahan tersebut tercatat resmi di Bandung. Namun usai menjalani biduk rumah tangga selama 8 tahun, keduanya bercerai.  "Resmi (pernikahan) dan direstui oleh istri pertama pak Halilintar. Itu terjadi pada 21 April 1998 dan bercerai 6 Maret 2006," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sosok lelaki yang merupakan perwakilan mantan istri kedua Anofial Asmid Halilintar, Happy melaporkan ayah Atta atas kasus penelantaran anak darinya. Sejak 2019, Asmid dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.

Load More