Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Riza Muhammad dan Indri Giana. (Instagram/@ustdzrizamuhammad)

Matamata.com - Ustaz Riza Muhammad membantah kabar dirinya bangkrut karena tak bisa bayar listrik. Namun dia membenarkan ketika petugas PLN datang ke rumahnya, dia membayar tagihan listrik dengan duit pinjaman dari saudara sang istri.

Peristiwa datangnya petugas PLN ke rumah Riza terjadi pada Juli lalu. Ketika itu, sang Ustaz sedang ada syuting bersama salah satu program infotainment di rumah.

Ustaz Riza Muhammad dan istrinya, Indri Giana [Instagram]

Si petugas tak mau menunggu syuting selesai dan bersikeras untuk bertemu Riza. Sampai-sampai kata Riza, petugas PLN mengancam akan memutus aliran listrik karena Riza belum juga membayar tagihan sebesar Rp 5 juta.

"Jadi petugas ini tidak mau menunggu saya syuting selesai. (Petugas bilang) 'Hari ini saya ketemu Ustaz Riza kalau nggak saya putus listriknya'," ujar Riza di acara Okay Bos, kanal Youtube Trans7 Offcial dikutip Selasa (1/9/2020).

Riza akhirnya membolehkan petugas masuk ke dalam rumahnya. Syuting terpaksa berhenti sementara. Tapi ternyata, kamera tetap merekam pertemuan Riza Muhammad dengan petugas PLN tersebut.

Ustaz Riza Muhammad (Instagram/@ustdzrizamuhammad)

"Jadi ketika aku dialog jangan diputus dulu, sampai aku nangis kan. Saya nggak tau diblowup," ujarnya.

Sang istri iba melihat Ustaz Riza menangis. Dia kemudian berinisiatif menghubungi saudaranya untuk meminjam uang. Maka, aliran listrik di rumah Riza Muhammad tak jadi diputus. Persoalan selesai di hari itu.

"Harusnya di situ juga sudah selesai ya, tagihan saya bayar. Selesai. Tagihan bulan lalu lho padahal. Tapi diblow upnya bulan sekarang," katanya.

Load More