Ardhito Pramono [Yuliani/Matamata.com]

Matamata.com - Ardhito Pramono duduk di trending topic Twitter pada hari Kamis (10/10/20) pagi. Menengok apa yang membuat penyanyi yang banyak digandrungi kaum wanita itu, ternyata Ardhito melakukan protes soal PSBB Jakarta dengan membawa profesi musisi.

Ardhito merasa sedih dengan diberlakukannya PSBB, nasib para musisi kembali dipertaruhkan. Pemain film NKTCHI itu bahkan menanyakan apa salah musisi.

Ardhito Pramono. (Twitter/@ardhitoprmn)

"Gue sedih, liat temen-temen musisi yang udah mulai dapet jadwal main di cafe/tempat hiburan. Tapi sekarang dijatohin lagi. Apa salah musisi? Padahal seni pertunjukan secara fisika adalah timbal balik," tulis Ardhito dengan percaya diri.

Melihat cuitan Ardhito, netizen langsung bereaksi hingga mengangkat nama Ardhito bertengger di trending topic Twitter. Tak lagi banjir dukungan seperti biasanya, pria 25 tahun itu justru dihujat netizen. Bahkan banyak yang mengaku tak tertarik lagi dengan Ardhito Pramono karena sering blunder.

"Dulu suka sama ardhito karna lagunya enak2, tapi sekarang males banget sukanya blunder. dahlah cancelled wkwkw," tulis @y0ur***os. "Ardhito tiap ngtweet blunder mulu mending bikin lagu aja udah," balas netizen lainnya.

Ardhito Pramono. (Instagram/@ardhitoprmn)

Pada bulan Agustus lalu, pernyataan pria bernama lengkap Ardhito Rifqi Pramono ini juga dihujat netizen. Saat itu ia menuliskan tagar #IndonesiaButuhKerja di media sosialnya.

Dicibir oleh netizen, lantas Ardhito ngaku jika ia dibayar oleh pemerintah untuk mencuitkan hashtag tersebut. Pemerintah memang menggelontorkan dana untuk para influencer dan artis terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Ciptaker) #IndonesiaButuhKerja.

Ardhito mengaku jika ia tak tahu hashtag #IndonesiaButuhKerja berhubungan dengan RUU Omnibus Law. Akhirnya ia mengembalikan uang yang sudah dibayarkan kepadanya ke Kementerian Keuangan. Ia juga meminta maaf atas cuitannya yang disebut nirempati itu.

Load More