Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Ruben Onsu [Herwanto/Matamata.com]

Matamata.com - Ruben Onsu ternyata pernah berniat bunuh diri. Keinginan tersebut bahkan sampai muncul dua kali dalam dirinya. Hal itu terungkap dalam video 'BETRAND BERKALI-KALI MENGGAGALKAN NIAT BU**H DIRI RUBEN ONSU' yang diunggah akun YouTube Sikopat Channel pada Selasa (22/9/2020).

Di situ awalnya, Eko Patrio bertanya seputar bunuh diri kepada Ruben Onsu. "Lo pernah ada niatan bunuh diri?" tanya Eko Patrio. "Pernah, pernah," jawab Ruben Onsu tanpa pikir panjang.

Presenter Ruben Onsu saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Mendengar itu, Eko Patrio pun dibuat heran. Pasalnya, Ruben Onsu boleh dibilang sebagai salah satu artis sekaligus pengusaha yang sukses. "Karena menurut gue itu solusi, selesai hidup gue udah. Gue tuh capek sama diri gue sendiri, karena terlalu banyak yang gue urusin," tutur Ruben Onsu.

Niatan bunuh diri yang dirasakan oleh Ruben Onsu ternyata sudah muncul sejak setahun belakangan. Ia berencana bunuh diri dengan pisau. Bahkan saat melihat pisau di dapur, Ruben Onsu termenung dan terus berpikir akan bunuh diri. 

"Itu setahun ke belakang, gue bolak balik ke dapur lihat pisau, mikir. Bukannya lewatin tapi mikir lihat pisau, ‘Ambil nggak, ambil nggak’ gue mikir tapi ntar di rumah ada pembunuhan, tapi kan gue bunuh diri," cerita Ruben Onsu.

Gaya berkuda Betrand Peto. (Youtube/TheOnsuFamily)

Setidaknya, dia sudah dua kali mencoba bunuh diri. Hanya saja gagal karena ada suara Sarwendah dan Betrand Peto yang memanggilnya. "Ya karena ada satu hal sih yang menurut gue susah diceritain. Tapi yang bikin gue itu (gagal), suara bini gue manggil, 'Yang ini ini', lewat lagi," ucap Ruben Onsu.

"Yang kedua itu Betrand. Karena dia kan dikit-dikit 'Ayah ayah'. Jadi selalu ada suara dia, dan suara anak itu bikin gue sadar (nggak jadi bunuh diri)," lanjutnya.

Load More