Linda Rahmadanti | MataMata.com
Chef Arnold. (Youtube/MasterChefIndonesia)

Matamata.com - Dunia maya tengah dihebohkan dengan aksi Chef Arnold dan Bobon Santoso yang saling adu mulut. Awalnya, Chef Arnold mengatakan jika Bobon Santoso tidak akan pernah menjadi MasterChef. 

"Bobon tidak akan pernah bisa untuk menjadi MasterChef," tulis lelaki bernama lengkap Arnold Poernomo di Twitter. Ucapan itu kembali ditulis chef Arnold dalam unggahannya di Insta Story. Ia mengiklankan program Masterchef sambil menyematkan kalimat "Bukan Bobon!" pada Rabu (23/9/2020).

Chef Arnold [Instagram]

Bobon Santoso akhirnya merespons sindiran chef Arnold. Tidak tanggung-tanggung, lelaki yang tinggal di Bali itu memberikan balasan menohok untuk sang juru masak tersebut. "Chef Arnold yang terhormat, seorang chef terbaik lahir dari pengalaman dan kreativitas tinggi. Bukan hasil dari seleksi kompetisi dengan hidangan yang ditentukan," balas Bobon Santoso.

Ia juga mengatakan, memasak itu juga bukan dilakukan atas dasar tekanan juri, seperti yang kerap tersaji di ajang perlombaan memasak. Bobon Santoso juga menyebut ada perbedaan antara dirinya dengan chef Arnold.

"Anda memasak dengan bantuan alat canggih dan modern. Sementara saya secara tradisional, dengan alat-alat bertahan hidup," katanya.

Tutorial Skincare Chef Arnold (twitter.com/ArnoldPoernomo)

Tidak berhenti sampai di situ, Bobon Santoso balik menyerang chef Arnold dengan hasil masakan odadingnya. "Chef Arnold mana bisa bikin odading amer creamy," tulis Bobon Santoso.

Ia pun juga membuktikan kalau peserta yang berada di bawah naungan chef Arnold tak bisa membuat makanan itu tersaji sempurna. "Kemarin sempat lihat di YouTube chef, hasil dari kompetisi MasterChef bikin odading, ngembang juga nggak. Enak juga belum tentu, jadi ini toh koki hasil kompetisi memasak?" ujarnya.

Chef Arnold membalas sindiran itu di Twitter. Sekali lagi, ia mengatakan Bobon Santoso tak akan pernah menjadi MasterChef. Tak tinggal diam, Bobon Santoso memberikan respons, "Buat para (komunitas) Gobl***, gue adalah chef terbaik sepanjang masa."

Load More