Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Bobon Santoso (Instagram/@bobonsantoso)

Matamata.com - Sosok influencer Bobon Santoso sedang disorot belakangan ini. Kali ini, Bobon secara tegas menolak membuat konten memasak di Aceh untuk menyediakan makanan bagi para pengungsi Rohingya.

Hal ini bermula saat Bobon Santoso mengunggah potongan konten podcast-nya bersama Praz Teguh pada 5 Desember 2023 lalu. Sebenarnya, Bobon dan Praz membahas tema lain tentang bagaimana para kreator konten menghalalkan segala cara demi mendapat followers atau subscriber baru.

Hanya saja di kolom komentar, beberapa netizen menyampaikan sesuatu di luar konteks. Mereka meminta Bobon Santoso memasak untuk para pengungsi Rohingya di Aceh.

Baca Juga:
Profil Bobon Santoso yang Bikin Konten Ditahan Polisi, Viral di Media Sosial

“Bobon nggak pengin masak di Aceh untuk Rohingya?” tanya salah satu netizen.

Di momen itu, Bobon Santoso langsung merespon dengan satu jawaban tegas. Menurut Bobon, ada yang lebih pantas dibantu ketimbang para pengungsi Rohingya.

Baca Juga:
Bobon Santoso Diborgol Pakai Baju Tahanan BNN, Marshel Widianto Malah Bocor soal Gimmick

Bobon Santoso bahkan juga memberikan respon pedas saat ada netizen yang bersikeras memintanya memasak untuk pengungsi Rohingya.

“Rohingya di Aceh menunggu masakan besar Bobon Santoso,” tutur netizen.

Baca Juga:
Youtuber Bobon Santoso Klarifikasi usai Diduga Jadi Penyebab Luna Maya Dilarikan Ke RS!

Sebagaimana diberitakan, rombongan pengungsi Rohingya datang ke Indonesia sejak November 2023 lalu. Sudah ada sekitar tujuh kapal yang merapat ke Aceh dengan perkiraan penumpang mencapai ribuan orang.

Fenomena kedatangan para pengungsi Rohingya sendiri menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat Aceh.

Tidak semua dari mereka menerima keberadaan para pengungsi karena beberapa di antaranya bersikap kurang menghargai penduduk lokal.

Baca Juga:
Luna Maya Kesakitan hingga Dilarikan ke Rumah Sakit, Bobon Santoso: Gue Nyesel Ngelakuin Ini

Bobon Santoso. (Instagram/@bobonsantoso)

Ditambah lagi, lokasi penampungan para pengungsi Rohingya juga sudah melebihi kapasitas. Hal itu berimbas pada timbulnya antrean panjang untuk memakai fasilitas MCK, hingga membuat para pengungsi terpaksa buang air sembarangan dan mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Selain Bobon Santoso, beberapa publik figur juga mulai resah dengan kedatangan para pengungsi Rohingya. Salah satunya Kiky Saputri, yang sempat mempertanyakan peran pemerintah di balik kegaduhan tersebut.

“Ini hampir setiap hari kapal pengungsi Rohingya dateng, sudah adakah tindakan atau keputusan dari pemerintah untuk menangani ini?,” tulis Kiky Saputri, dikutip Suara.com dari akun Twitter atau X pribadinya, Senin (11/12/2023). (Adiyoga Priyambodo)

Load More