Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Nino Fernandez (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Kisah masa remajanya saat tinggal di Jerman diungkap aktor ganteng Nino Fernandez. Kala itu, dia sudah bekerja di restoran sebagai tukang lap meja dan bersih-bersih lantai di usia 14 tahun. 

Hal tersebut diungkap Nino Fernandez di acara Brownis Trans TV, Jumat (25/9/2020). "Di sana kerja beberapa bulan untuk awal banget, waktu umur 14 tahun masih kecil banget kerja sehari 10 jam," kata Nino Fernandez.

Aktor Christian Sugiono [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Nino mengaku cukup berat bekerja selama 10 jam di usianya yang masih belasan tahun.  Meski begitu, adik penyanyi Millane Fernandez ini sangat membutuhkan uang tambahan untuk liburan sekolah. Ia pun rela menyisihkan waktunya untuk bekerja.

"10 jam sehari buat anak 14 tahun lumayan banget, basiccaly untuk biayaain liburan sekolah. Gajinya sekitar Rp 65 ribu perjam, sehari Rp 650 ribu. Itu tahun 1999," ungkap Nino Fernandez.

Ketika bertemu dengan Christian Sugiono, keberuntungan Nino Fernandez dimulai.  Setelah mengobrol dengan suami Titi Kamal itu, Nino kemudian bertolak ke Indonesia dan mencoba karier di dunia film.

Nino Fernandez (MataMata.com/Ismail)

"Sebenernya lucu, waktu itu lagi kerja jadi pelayan ketemu sama Christian Sugiono. Kebetulan kami punya teman-teman Indonesia yang lagi di Hamburg. Jadi comunity-nya erat banget," ucap bintang film Get Married ini.

"Dia sudah main film. Waktu itu kami ngobrol, 'lalu gue denger lo di Indonesia. Sukses sekarang'. 'Iya main film segala'. 'Tapi kayaknya kan gue lebih ganteng dari lo, harusnya gampang buat gue', gitu sih," kata Nino Fernandez, mengingat obrolannya dengan Christian Sugiono.

Nino Fernandez pun berhasil menjadi artis terkenal dan membintangi sejumlah film layar lebar usai beberapa tahun di Indonesia. Padahal, keinginan menjadi aktor hanya candaan Nino.

Load More